Sukses


Ancaman Presiden Bayern Munchen untuk Timnas Jerman

Bola.com, Jakarta - Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, memberikan ancaman kepada timnas Jerman jika Manuel Neuer tak lagi menjadi kiper utama. Hoeness mengatakan tidak akan membiarkan pemain Bayern Munchen untuk membela timnas Jerman jika hal tersebut terjadi.

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen menjadi rival untuk posisi kiper timnas Jerman. Marc-Andre ter Stegen mulai melakukan protes karena kesempatan yang minim untuk membela timnas Jerman.

Ia merasa sudah pantas untuk menggeser posisi Neuer. Hal itu didukung dengan penampilan impresifnya bersama Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Rasa frustrasi yang ditunjukkan ter Stegen tak mendapat respons positid dari Neuer. Kiper Bayern Munchen itu melayangkan kritik kepada ter Stegen yang meminta kesempatan untuk menjadi kiper utama timnas Jerman.

Kritikan Neuer mendapat dukungan dari Uli Hoeness. Ia berani mengambil tindakan ekstrim jika Neuer terdepak dari posisi utama di timnas Jerman.

"Kami tak akan pernah menerima jika Manuel Neuer tak lagi menjadi kiper utama Jerman. Jika hal itu terjadi, kami tak akan membiarkan pemain Bayern Munchen untuk bergabung ke timnas Jerman," ujar Hoeness.

Hal itu bisa menjadi ancaman untuk timnas Jerman. Saat ini, setidaknya ada empat pemain Bayern Munchen yang menjadi langganan Die Mannschaft, yaitu Niklas Sule, Serge Gnabry, Leon Goretzka, dan Joshua Kimmich.

2 dari 2 halaman

DBF Tidak Takut dengan Ancaman Bayern Munchen

Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) mengatakan kalau mereka tidak takut dengan ancaman Bayern Munchen. Hal itu diungkapkan oleh direktur teknik timnas Jerman, Oliver Bierhoff.

"Saya tidak khawatir dengan ancaman tersebut. Mereka akan menyalahkan aturan FIFA jika melakukan hal tersebut," ujar Bierhoff.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, mulai melakukan eksperimen setelah hasil buruk pada Piala Dunia 2018. Low sudah mulai melakukan regenarasi di timnas Jerman.

Low sudah mencoret Mats Hummels, Thomas Muller dan Jerome Boateng dari skuat Die Mannschaft.

Sumber: Live Soccer TV

Video Populer

Foto Populer