Sukses


Antonio Conte Akui Inter Milan Susah Payah Kalahkan Lazio

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengakui timnya kewalahan meraih kemenangan 1-0 atas Lazio pada laga pekan kelima Serie A di Giuseppe Meazza, Rabu (25/9/2019). 

Gol Inter disarangkan Danilo D'Ambrosio pada menit ke-23. I Nerazzurri yang tampil dominan sepanjang laga, tak mampu menambah keunggulan sampai pertandingan berakhir.

"Ini adalah kemenangan yang sulit dan penting melawan tim yang sangat kuat, mereka diperkuat selama musim panas dan telah bekerja dengan Simone Inzaghi selama empat tahun. Ini sama sekali bukan kemenangan yang mudah untuk diraih," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak bahagia pada babak pertama, karena Anda akhirnya terlena dalam situasi itu, tetapi kami tetap bermain agresif dan menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Namun, Lazio cukup berbahaya, karena mereka bermain sangat baik," imbuhnya.

Hasil ini membuat Inter Milan menyapu bersih kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani di Serie A musim ini. La Beneamata pun masih menghuni puncak klasemen liga dengan total 15 poin.

Meski masih mencatatkan hasil yang sempurna, Antonio Conte menegaskan timnya bekerja sangat keras, termasuk saat melawan Lazio.

"Lihatlah kesulitan yang kami alami pada babak pertama. Pada saat yang sama, mendapatkan lima kemenangan dari lima pertandingan berarti kerja keras Inter Milan terbayar, kami masih harus terus mengembangkan diri namun kami telah memiliki mentalitas yang tepat," jelas Antonio Conte.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Samir Handanovic

Antonio Conte juga melayangkan pujian untuk Samir Handanovic. Mantan manajer Chelsea itu menilai sang kiper menjadi pahlawan di balik kemenangan Inter Milan atas Lazio.

Conte menilai para pemain bertahan Inter terlalu sering lengah setelah unggul satu gol. Tim tamu kerap memanfaatkan peluang tersebut, tetapi mampu diselamatkan oleh Handanovic.

"Setelah gol para pemain kami terlalu banyak santai, sehingga memungkinkan Lazio untuk menyerang kami, dan Handanovic sangat bagus, dia membuat perbedaan," kata Antonio Conte.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer