Sukses


Inter Milan dan AC Milan Pamerkan 2 Desain Stadion Anyar

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dan AC Milan menunjukkan desain calon stadion baru mereka yang akan diberi nama Nuovo Stadio Milano pada Kamis (26/9/2019). Kabar tersebut disampaikan melalui unggahan Twitter ofisial klub.

Melansir Football Italia, dua desain yang ditampilkan oleh Inter dan AC Milan itu dirancang oleh dua perusahaan arsitek ternama dunia yakni Papulous dan Manica-CMR.

Tema desain Manica adalah Sportium. Sportium mencakup gedung pencakar langit berbahan kaca yang menutupi sebagian besar stadion.

Seluruh tempat duduk penonton akan mendapat atap dalam desain tersebut. Manica hanya membiarkan atap terbuka untuk bagian lapangan.

Konsep yang didesain oleh Manica itu cukup unik. Pasalnya, calon stadion baru Inter dan AC Milan itu bisa digunakan untuk menggelar acara musik.

Konsep desain Populous dinamai The Cathedral. Alih-alih membiarkan stadion tertutup layaknya konsep desain Manica, Papulous justru menghadirkan desain yang sangat terbuka.

Kabarnya, Populous terinspirasi dari Duomo yang merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Milan.

"Proyek kami sepenuhnya tentang stadion yang terinspirasi oleh Milan dan untuk Milan," jelas direktur pengelola Populous, Chris Lee.

“Kami telah mengambil inspirasi kami dari beberapa ikon Milan, seperti Duomo dan Galleria. Kami ingin mengawinkan tradisi, budaya dan arsitektur yang kaya dengan bangunan modern, berpikiran maju dan berkelanjutan," ujar Chris Lee.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lain

Meski desain yang diusung dua arsitek ternama dunia itu cukup berbeda. Namun secara umum, spesifikasi yang akan diterapkan pada stadion kebanggaan Inter Milan dan AC Milan itu sama.

Rencananya, stadion baru akan memiliki kapasitas 60 ribu tempat duduk. Menejemen Inter dan AC Milan juga akan menambahkan beberapa pembaharuan fasilitas seperti restoran dan museum.

Pembangunan stadion baru tersebut diperkirakan menelan biaya hingga 650 juta euro. Meski demikian, dua klub rakasasa asal Italia itu tidak begitu terbuka terkait sumber dana yang akan digunakan untuk pembangunan stadion baru mereka.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer