Sukses


Telan 4 Kekalahan, AC Milan Ulangi Catatan Buruk Musim 1938-1939

Bola.com, Jakarta - AC Milan menelan kekalahan di Serie A. Rossoneri harus mengakui keunggulan Fiorentina 1-3 pada pekan keenam Serie A 2019-2020, Senin (30/9/2019) di San Siro.

Kekalahan tersebut merupakan yang keempat dialami AC Milan pada musim ini. Kali terakhir Il Diavolo Rosso mengalami empat kekalahan dari enam pertandingan awal Serie A terjadi pada musim 1938-1939.

Itu artinya klub yang bermarkas di San Siro itu kembali mengulangi catatan buruk 81 tahun yang lalu. Kekalahan AC Milan di Serie A pada musim ini terjadi saat melawan Udinese (0-1), Inter Milan (0-2), Torino (1-2) dan terakhir dari Fiorentina dengan skor 1-3.

Fiorentina sukses mempermalukan Rossoneri di depan publiknya sendiri berkat gol yang dicetak Erick Pulga, Gaetano Castrovili dan Frank Ribery. Sedangkan, AC Milan hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat aksi Rafael Leao pada menit ke-80.

Hasil tersebut membuat Il Diavolo Rosso turun ke peringkat 16 klasemen sementara. AC Milan baru mengoleksi enam poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini.

Sederet catatan buruk dialami Alessio Romagnoli dkk tentunya bisa menjadikan pekan depan sebagai penentu karier Marco Giampaolo di San Siro. Pada pekan ketujuh, AC Milan akan bertandang ke stadion Comunale Luigi Ferraris kandang dari Genoa, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB.

AC Milan tentunya mendatangkan Marco Giampaolo dengan ekspektasi tinggi. Pihak Rossoneri ingin torehan Giampaolo lebih baik dari pelatih sebelumya, Gennaro Gattuso.

2 dari 2 halaman

Dicoret dari Liga Europa 2019-2020

Seperti diketahui, Marco Giampaolo datang ke Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Pada musim lalu, Gattuso berhasil membawa Rossoneri Finish di posisi 5 klasemen akhir Serie A dan mendapatkan tiket lolos ke Liga Europa 2019-2020.

Sayang, AC Milan harus dicoret dari perhelatan Liga Europa 2019-2020. Il Diavolo Rosso tak bisa tampil dalam ajang tersebut lantaran dianggap melanggar financial fair play.

Alhasil, posisi AC Milan dalam pentas tersebut harus digantikan Torino yang pada akhir musim berada di peringkat tujuh klasemen.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer