Sukses


Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Meluluhlantakkan Tottenham Hotspur di London

Jakarta Tottenham Hotspur babak belur ketika menjamu Bayern Munchen di matchday kedua Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB Tottenham Hotspurs Arena, London. Spurs kalah telak 2-7 berkat quatrick eks pemain Arsenal, Serge Gnabry.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah langsung mengempur Bayern Munchen begitu pertandingan dimulai. Dua peluang emas didapat Son Heung-min saat laga berjalan kurang dari 11 menit. Namun Manuel Neuer masih bisa menggagalkannya.

Son akhirnya bisa membuka keunggulan Tottenham pada menit 12. Mendapat umpan tarik dari Moussa Sissoko, Son melepaskan tendangan mendatar yang sulit dijangkau Neuer.

Sayangnya keunggulan Tottenham Hotspur ini tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Bayern Munchen sudah bisa menyamakan skor. Tembakan jarak jauh Joshua Kimmich tak bisa dibendung kiper Hugo Lloris. Tottenham 1, Munchen 1.

Dua menit setelah gol Kimmich, Tottenham hampir saja kembali unggul. Akan tetapi sepakan penyerang Harry Kane yang sudah tak bisa dijangkau Neuer, masih mampu disapu bek David Alaba.

Peluang emas kembali didapat Tottenham pada menit 26. Kali ini didapat Tanguy Ndombele. Sepakannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Neuer.

Beberapa detik sebelum jeda, Munchen berbalik unggul berkat gol Robert Lewandowski. Berawal dari kemelut di kotak penalti Tottenham Hotspur, Lewandowski melepaskan tembakan akurat ke tiang jauh sembari membalikkan badan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bayern Munchen memperbesar keunggulan pada menit 53. Kali ini Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor. Gnabry melakukan solo run dari tengah lapangan yang diakhiri dengan sepakan terukur ke tiang jauh.

Semenit kemudian Munchen menggandakan skor. Lagi-lagi Gnabry yang menghadirkan mimpi buruk untuk Tottenham. Eks pemain Arsenal ini meneruskan umpan terobosan dari Corentin Tolisso.

Tottenham mendapat hadiah penalti di menit 59 akibat Kingsley Coman melanggar Danny Rose di kotak terlarang. Harry Kane yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya guna memperkecil ketertinggalan Tottenham menjadi 2-4.

Di menit 68, Tottenham hampir saja semakin memangkas jarak bila Neuer tidak melakukan penyelamatan gemilang menghalau tendangan keras Christian Eriksen.

Gnabry mencetak hat-trick pada menit 83. Mendapat umpan jauh dari Thiago Alcantara, Gnabry dengan baik mengontrol bola sehingga bisa berhadapan langsung dengan Lloris. Dengan dingin Gnabry menempatkan bola ke tiang jauh.

Tottenham makin hancur lebur setelah Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 87. Pria Polandia itu menuntaskan umpan terobosan Philippe Coutinho.

Tak puas dengan hat-trick, Gnabry menambah satu gol lagi di menit 88. Pemuda Jerman itu memperdaya Lloris dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Pesta gol ini membuat Munchen berkuasa penuh di Grup B Liga Champions. FC Hollywood mengoleksi enam poin dari dua laga. Unggul tiga poin dari Crvena Zvezda.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele, Dele Alli; Son Heung-Min, Harry Kane
  • Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Nicklas Sule, David Alaba; Corentin Tolisso, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Phillipe Coutinho, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 2/10/2019)

Video Populer

Foto Populer