VIDEO: Highlights Liga Champions, Real Madrid Vs Club Brugge 2-2

Oleh Okie Prabhowo pada 02 Okt 2019, 05:50 WIB

Bola.com, Madrid - Real Madrid hampir menelan kekalahan saat menghadapi Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019). Los Blancos terhindar dari kekalahan setelah Casemiro mencetak gol pada menit akhir dan skor menjadi imbang 2-2.

Real Madrid melakukan start buruk pada laga ini. Pertandingan baru berjalan delapan menit, gawang Los Blancos sudah kebobolan oleh Emmanuel Bonaventure Dennis. Mendapat umpan dari Percy Tau, Dennis sebenarnya salah mengontrol bola. Namun, si kulit bundar yang mengenai betisnya bergulir ke arah gawang. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sudah mati langkah sehingga bola tidak terbendung masuk ke gawang. Wasit sempat menganulir gol ini karena menganggap Dennis berada di posisi off-side. Namun setelah dicek VAR, Dennis tidak berada dalam posisi off-side, gol ini pun dinyatakan sah.

Enam menit sebelum jeda, Club Brugge menggandakan skor. Blunder gelandang Real Madrid Luka Modric membuat bola dikuasai Dennis. Dengan dingin, Dennis memperdaya Courtois.

Real Madrid memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55 berkat sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan Karim Benzema. Ramos sempat dikira berada dalam posisi off-side, namun VAR memastikan bek asal Spanyol itu on-side.

Petaka menimpa Club Brugge di menit 83. Kapten tim Ruud Vormer terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran dari belakang terhadap Vinicius Junior.

Real Madrid juga mendapat hadiah tendangan bebas. El Real mampu memaksimalkan tendangan bebas ini dengan baik. Umpan Toni Kroos disambut Casemiro dengan sundulan yang mengecoh Mignolet. Pada sisa pertandingan, Real Madrid tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. (Thomas/Liputan6.com)