Sukses


Superstar : Lanjutan Langkah Memesona Cristiano Ronaldo di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menyelinap di antara dua pemain Bayer Leverkusen, Sven Bender dan Wendell. Sempat melihat ke belakang, Cristiano Ronaldo seolah mengerti apa yang akan dilakukan Paulo Dybala, kala nama terakhir menggocek bola.

Benar saja, Dybala menyodorkan umpan terobosan yang membuat Cristiano Ronaldo harus berlari. Beruntung, kecepatan Cristiano Ronaldo masih membuat si bola berada dalam jangkauan kakinya.

Tak ayal, kesempatan emas, untuk kesekian kali tersebut, tak disia-siakan Cristiano Ronaldo. Kaki kanan menjadi andalan Cristiano Ronaldo untuk meneruskan umpan Paulo Dybala. Kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky, sudah berusaha menutup ruang tembak CR7.

Namun apa daya, kiriman bola dari kaki kanan Ronaldo ke pojok kanan gawang, tak sanggup dijangkau Lukas Hradecky. Proses gol Cristiano Ronaldo tersebut menjadi penentu skor 3-0 bagi kemenangan Juventus atas Bayer Leverkusen, pada Matchday 2 Grup D Liga Champions 2019-2020.

Bagi Cristiano Ronaldo, gol tersebut menjadi bayaran atas beberapa peluang yang gagal diselesaikan sepanjang 88 menit pertandingan. Dua gol lain milik Juventus berasal dari sepakan kaki kanan Gonzalo Higuain pada menit ke-17 dan 'cocoran' Federico Bernardeschi (61').

 

2 dari 2 halaman

Gol Pertama

Satu gol memberi banyak arti bagi Cristiano Ronaldo. Satu di antaranya adalah keberhasilan kapten Timnas Spanyol tersebut mengoleksi 102 kemenangan di pentas Liga Champions. Angka tersebut melampaui catatan Iker Casillas (101 kemenangan). Kini, Cristiano Ronaldo mengoleksi 102 kemenangan, 127 gol dan 5 trofi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai satu di antara tiga manusia langka di panggung Liga Champions. Bersama Raul Gonzalez dan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola yang sanggup selalu mencetak gol dalam 14 musim berkarier di Liga Champions.

Kali pertama Cristiano Ronaldo mengoleksi gol di pentas Liga Champions terjadi saat berkostum Manchester United, tepatnya pada musim 2006-2007. Korban pertama aksi CR7 adalah FC Copenhagen, pada laga di grup F (17/10/2019).

Sumber: BT Sport

 

Video Populer

Foto Populer