Andriy Shevchenko Buka Suara soal Kemungkinan Melatih AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 02 Okt 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 05:18 WIB
Andriy Shevchenko

Jakarta - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, akhirnya angkat bicara soal rumor melatih mantan klubnya, AC Milan. Shevchenko mengaku belum mendengar kabar itu.

Belakangan, nama Shevchenko santer dikaitkan untuk menduduki kursi pelatih AC Milan. Pria yang akrab disapa Sheva itu merupakan legenda I Rossoneri.

Performa melempem AC Milan di bawah asuhan Marco Giampaolo menyebabkan munculnya rumor Shevchenko. Manajemen klub yang bermarkas di San Siro itu konon tak puas dengan kinerja Giampaolo.

AC Milan sendiri baru menunjuk Gimpaolo sebagai pelatih mereka awal musim ini. Dari 6 laga Serie A Italia yang telah dijalani, AC Milan kalah empat kali dan hanya menang dua kali.

"Saya mencintai AC Milan, tetapi klub belum menghubungi saya dan pada tingkat profesional saya tidak memikirkan Milan sekarang," kata Sheva kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya adalah Pelatih Ukraina dan semua upaya saya difokuskan pada negara saya. Saya ingin pergi ke Euro 2020 dengan pemain saya," jelasnya.

2 of 2

Teman Baik

Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Kedatangan Sheva di Milan belum ini juga hanya untuk menyaksikan para pemain Ukraina yang bermain di klub Serie A. Dia juga hanya berencana makan malam dengan teman-temannya di Milan.

"Itu hanya masalah sosial, karena kami masih berteman baik," ucap Shevchenko.

"Setelah mengatakan semua itu, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban adalah jaminan nyata bagi Milan, yang akan segera bangkit kembali. Milan tetap ada di hati saya dan saya yakin mereka akan segera menyelesaikannya," terangnya.

 

Sumber asli: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono, Published 2/10/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓