Sukses


Memori 3 Potret Manis Zinedine Zidane Kenakan Batik Saat Berkunjung Indonesia

Bola.com, Jakarta - Hari Batik Nasional selalu diperingati di Indonesia setiap 2 Oktober. Hal tersebut ditetapkan langsung oleh badan PBB yang mengurusi bidang kebudayaan, UNESCO. 

Batik bahkan telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Jadi tak heran jika pesona batik merambah hingga ke mancanegara.

Dewasa ini, batik juga tak bisa dilepaskan dari unsur sepak bola. Sederet tim lokal sering mengaplikasikan corak batik dalam jersey mereka.

Misalnya saja jersey Sriwijaya FC pada 2015 dan jersey Persis Solo musim 2018-2019. Manajemen Persis Solo menggunakan model batik kawung sebagai bentuk optimisme tim.

Selain itu, batik sering dipakai oleh tamu negara yang berkunjung di Indonesia. Baik tokoh ternama atau pesepak bola top dunia seperti Zinedine Zidane.

Pada 2006, pelatih Real Madrid itu pernah memakai batik saat berkunjung ke Indonesia. Zizou bahkan sempat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Nah, untuk mengingatkan kalian tentang pesona ketampanan Zinedine Zidane saat meggunakan batik, tim Bola.com telah menghimpun sederet foto menariknya.

 

2 dari 4 halaman

Memberi Tanda Tangan kepada Penggemar

Dengan memakain batik, Zidenine Zidane sedang memberi tanda tangan kepada penggemarnya di Indonesia.  Tampaknya, Zidane begitu bahagia datang ke Indonesia ya?

3 dari 4 halaman

Bermain Bola

Siapa bilang batik hanya digunakan di acara-acara resmi? Zinedine Zidane juga bisa lho main bola pakai batik.

Zinedine Zidane bahkan tetap tampak manis dalam balutan baju batik.

4 dari 4 halaman

Bertemu dengan SBY

Bukan Indonesia saja yang memberi kenang-kenangan berupa batik pada Zinedine Zindane. Pelatih berusia 47 tahun itu juga memberi kenang-kenangan untuk Indonesia lho.

Melalui Presiden Indonesia kala itu yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Zidane memberikan sebuah jersey bertuliskan namanya.

Video Populer

Foto Populer