Sukses


Idolakan Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland Punya Alasan Menggelitik Malah Tiru Diet Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Striker RB Salzburg, Erling Haalandterinspirasi dengan diet bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 19 tahun ingin seperti CR7 yang tetap prima walau telah berusia 34 tahun.

Ia kini memiliki bobot 87 kg, lebih gemuk tiga kilogram daripada Cristiano Ronaldo.

Ayah Erling Halland, Alfie Haaland, mengungkapkan alasan putranya terinspirasi oleh peraih lima kali Ballon d'Or. Haaland terinspirasi setelah melihat video wawacara Patrice Evra terkait Ronaldo.

"Saya harus bertekad untuk berhasil dalam pertandingan. Tetapi Erling membuat semua pengorbanan, meninggalkan rumah pada usia 16 tahun untuk pindah ke Molde, dan dia jauh lebih profesional daripada saya," kata pria 46 tahun dikutip Sportbible, Kamis (3/10/2019).

"Dia diberi tahu oleh Patrice Evra tentang makan siang dengan Ronaldo. Cristiano makan ikan, tidak ada yang lain".

"Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 34 dan masih di puncak permainan, jadi itu menunjukkan nilai yang benar," tutup Alfie.

Erling Haaland berhasil mencetak satu gol saat RB Salzburg dikalahkan Liverpool 4-3 di Anfield. Total ia berhasil mencetak 41 gol dalam 11 pertandingan di semua ajang kompetisi.

2 dari 2 halaman

Tapi Mengidolakan Zlatan Ibrahimovic

Meskipun terinspirasi diet Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, yang berkebangsaan Norwegia, memiliki sosok panutan dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Ia terinspirasi karena Ibrahimovic seorang Skandinavia. 

Striker berpaspor Swedia itu pernah bermain untuk Barcelona, AC Milan dan Manchester United.

"Saya memiliki banyak panutan dan saya telah meihat banyak pemain bagus, tetapi Ibrahimovic adalah yang terbesar bagi saya, bagaimana ia menjadi begitu baik, jalan yang dia ambil dan cara ia bermain," kata Haaland dalam wawancara dengan TV2.

Sumber: Sportbible.

Video Populer

Foto Populer