3 Dominasi Bayern Munchen saat Menghancurkan Tottenham Hotspur

Oleh Ario Yosia pada 04 Okt 2019, 11:30 WIB
Tottenham Vs Munchen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menggunduli Tottenham Hotspur di partai kedua fase Grup Liga Champions dengan skor 7-2 di Stadion Tottenham Hotspur pada Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Kekalahan yang diterima Tottenham Hotspur dari Bayern Munich merupakan kekalahan terbesar wakil Inggris ketika berlaku sebagai tim tuan rumah di semua turnamen antarklub di Eropa.

Spurs membuka keunggulan melalui gol Son Heung-min setelah memanfaatkan umpan silang dari Moussa Sissoko pada menit ke-12. Tiga menit berselang, Bayern menyamakan kedudukan melalui sepakan Joshua Kimmich. Jelang babak pertama berakhir, FC Hollywood berbalik unggul setelah Robert Lewandowski memanfaatkan kemulut di kotak penalti. Keunggulan Bayern Munich 2-1 menutup paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, arah permainan mulai mengarah kepada tim tamu. Delapan menit sejak peluit wasit berbunyi, Die Roten memperbesar keunggulan melalui gol Serge Gnabry setelah menggiring bola dari tengah lapangan dan melakukan sepakan ke dalam gawang.

Tidak sampai dua menit, Gnabry kembali mencatatkan diri di papan skor bagi Bayern Munich setelah memanfaatkan umpan dari Corentin Tolisso.

The Lilywhites sempat memperkecil margin skor pada menit ke-61 setelah Harry Kane mampu mengeksekusi tendangan 12 pas dengan sempurna. Namun, Bayern semakin menambah derita bagi Spurs pada tujuh menit terakhir laga. Gnabry kembali mencetak hat-trick pada laga kali ini setelah mencetak gol pada menit ke-83.

Empat menit setelahnya, Lewandowski memperbesar keunggulan Die Bayern setelah menyelesaikan umpan dari Philippe Coutinho. Gnabry kembali mencatatkan skor setelah menuntaskan umpan dari Tolisso pada dua menit jelang akhir laga.

Kampiun Bundesliga tersebut menunjukan kekejamannya terhadap finalis Liga Champions musim lalu. Namun, hasil kemarin masih menyisakan beberapa fakta menarik untuk diulas.

Berikut tiga alasan Bayern Munchen dapat menggulung Tottenham Hotspur yang disadur dari Squawka:

 

2 of 4

Penampilan Gemilang Gnabry

Bayern Munchen Bantai Tottenham 7-2, Serge Gnabry Quatrick
Gelandang Bayern Munchen Serge Gnabry (kanan) menggiring bola saat menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday kedua Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (1/10/2019). Munchen membantai Tottenham 7-2 dengan Gnabry mencetak quatrick. (AP Photo/Matt Dunham)

Gnabry baru menunjukan kualitasnya pada babak kedua. Empat gol diborong Gnabry yang membuatnya menjadi pemain terbaik pada laga kali ini. Pemain Jerman tersebut memperlihatkan kecepatan dalam menggiring bola. Gnabry dapat memanfaatkan kedua kakinya dengan baik sehingga dapat menciptakan empat gol yang berkelas. Gnabry juga memiliki akurasi tendangan yang cukup baik. Eks pemain Arsenal ini akhirnya dapat membuktikan bahwa London itu merah.

 

3 of 4

Kokohnya Manuel Neuer

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
Manuel Neuer (AFP/Christof Stache)

Dalam 25 menit awal laga, kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang. Pertahanan Bayern Munich digempur habis-habisan oleh pasukan Mauricio Pochettino. Namun, FC Hollywood memiliki seorang penjaga gawang yang berpengalaman, yaitu Manuel Neuer. Mantan kiper Schalke tersebut berhasil menghentikan sejumlah peluang yang dilancarkan Heung-min dkk. Walau kebobolan dua gol, tetapi penyelamatan yang dilakukan kapten Bayern tersebut patut diapresiasi.

 

4 of 4

Bermain Melebar dan Cepat

FOTO: Hattrick Robert Lewandowski Antar Munchen Bungkan Schalke
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke pada laga Bundesliga di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (24/8). Schalke kalah 0-3 dari Munchen. (AFP/Uwe Kraft)

Sepanjang laga, Bayern Munich memperlihatkan permainan yang menyerang dan cepat. Kedua sisi sayap berkerja dengan sangat baik dalam membangun alur serangan Die Bayern. Bek sayap terus menerus naik dan turun dalam membangun dan menjaga pertahanan Bayern Munich. Hal ini membuat pemain bertahan Spurs terlihat kerepotan dalam menjaga pertahanan. Gnabry membuat Aurier tampil tidak berdaya kemarin. Pergerakan cepat yang dilakukan pemain Jerman tersebut mampu menghancurkan sisi kanan pertahanan Spurs. (Tegar Juel)

Sumber: Opta

Lanjutkan Membaca ↓