Sukses


Libas Inter Milan, Luis Suarez Jemawa Sebut Barcelona Tim Terbaik di Dunia

Jakarta - Barcelona mengalahkan Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions. Skuat racikan Ernesto Valverde itu menang 2-1 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona tertinggal lebih dulu di menit ke-2 melalui gol Lautaro Martinez. Tetapi, dua gol Luis Suarez pada menit ke-58 dan 84 membawa Barcelona berbalik memimpin 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Inter tampil lebih dominan di babak pertama. Tapi, Suarez menyebut perubahan taktik yang dilakukan Ernesto Valverde sangat berdampak pada permainan Barcelona di babakkedua.

"Dia (Valverde) mengatakan kepada kami bahwa kami harus lebih tertib ketika harus menekan. Itulah mengapa kami memiliki pelatih, untuk memperbaiki kesalahan itu dan kami [menyadari] bagaimana kami melakukannya," kata Suarez seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Ini juga merupakan keutamaan rival, karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan telah mengambil keuntungan dari ruang kami."

"Kami berada di tim terbaik di dunia dan semuanya dilihat dengan kaca pembesar. Menjadi kuat dan fokus, menyadari bahwa kita adalah tim yang harus dikalahkan - itulah mentalitas yang harus kita miliki di Liga Champions ini," imbuh striker Barcelona asal Uruguay itu.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

 Valverde mengakui Inter telah membuat Barcelona bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan. Ia percaya hasil ini didapat berkat penampilan yang sedikit lebih baik di babak kedua.

"Kami perlu merevolusi permainan ke depan," kata Valverde. "Dengan (Sergio) Busquets yang digantikan Arturo Vidal pada awal babak kedua], Arthur, dan (Frenkie) De Jong, kami mengendalikan permainan," paparnya.

"Kami memiliki tim yang kuat melawan kami. Mereka berada di puncak di Serie A setelah memenangkan semua pertandingan mereka. Mereka membuat hidup kami sulit, tetapi di babak kedua kamia lebih baik," imbuhnya.

Valverde menyebut hasil ini pantas didapat Barcelona. "Saya akan mengatakan ini adalah hasil yang tepat, pelatih Inter bakal mengatakan itu bukan," kata Valverde kepada Sky Sport Italia setelah kemenangan 2-1.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 03/10/2019)

 

Video Populer

Foto Populer