VIDEO: Highlights Liga Europa, AZ Alkmaar Vs Manchester United

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Okt 2019, 10:20 WIB

Bola.com, Den Haag - Manchester United meraih satu poin saat dijamu AZ Alkmaar pada matchday kedua Grup L Liga Europa 2019-2020, Kamis (3/10/2019). Bertandang ke Cars Jeans Stadion, Tim Setan Merah menahan AZ tanpa gol.

Manchester United mengandalkan tim lapis kedua. Bahkan Manajer Ole Gunnar Solskjaer berani memberikan kesempatan pemain akademi Brandon Williams debut di tim utama.

Melihat Manchester United turun dengan pemain lapis kedua, AZ pun percaya diri di awal laga. Mereka langsung menekan pertahanan Setan Merah sejak menit pertama. AZ mencetak gol cepat pada menit 12 melalui Myron Boadu. Sayangnya wasit menganulir gol ini karena sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, AZ makin bernafsu menekan Manchester United. Tusukan bek sayap asal Jepang Yakinari Sugawara kerap merepotkan pertahanan United. AZ seharusnya bisa unggul pada menit 71 bila saja De Gea tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan sepakan gelandang Dani De Wit.

Manchester United mencoba mencuri kesempatan di menit-menit akhir dengan memasukkan Rashford. Namun masuknya pemain nasional Inggris itu tak banyak membantu. Pertandingan berakhir dengan imbang tanpa gol. (Thomas/Liputan6.com)