Sukses


4 Kandidat Kuat Juara Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Laga kedua fase grup Liga Champions telah bergulir pada tengah pekan lalu. Hingga saat ini, beberapa klub sudah mulai memperlihatkan diri sebagai kandidat kuat juara musim ini.

Juara bertahan Liverpool masih menjadi favorit meraih trofi Liga Champions 2019-2020. Walau sempat kalah 0-2 dari Napoli pada laga perdana Grup E, The Reds memiliki kedalaman skuat yang cukup mumpuni untuk keluar sebagai kampiun.

Tidak hanya Liverpool, klub Inggris lainnya, Manchester City, juga menjadi pesaing serius dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions. Anak asuh Pep Guardiola itu masih penasaran dengan trofi Si Kuping Besar yang belum pernah diraih.

Namun, masih ada beberapa klub lain yang masuk ke dalam bursa calon juara Liga Champions. Berikut ini adalah beberapa tim yang digadang-gadang menjadi juara di turnamen elite antarklub Eropa tersebut pada musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Barcelona

Sudah hampir lima tahun Barcelona tidak mengangkat trofi Si Kuping Besar. Terakhir kali Barca menjuarai Liga Champions pada musim 2014-2015.

Demi bisa menyudahi puasa gelar tersebut, manajemen Los Cules mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kedua pemain tersebut diharapkan mampu menambah kekuatan El Barca.

Selain itu, Barcelona masih memiliki megabintang, Lionel Messi. Barcelona selalu mengandalkan kapten Timnas Argentina tersebut setiap musimnya. Barcelona tampil pincang ketika La Pulga tidak bermain membela klubnya.

Pada Liga Champions musim ini, Tim Catalan meraih satu kemenangan dan sekali imbang. Hasil tersebut membuat mereka berada di peringkat kedua Grup F dengan nilai empat.

3 dari 5 halaman

Manchester City

Pada musim lalu, Manchester City berhasil menyapu bersih gelar juara di kompetisi domestik. Torehan tersebut menjadi rekor tersendiri bagi armada Pep Guardiola.

Meski begitu, Man City masih belum berkutik di Liga Champions. Pada musim lalu, mereka gagal lolos ke semifinal setelah disingkirkan Tottenham Hotspur, karena kalah agresivitas gol tandang (agregat 4-4).

Memasuki musim ini, The Citizens bertekad untuk meraih titel juara perdana di Liga Champions. Dengan komposisi skuat yang komplet, Manchester City diprediksi mampu meraih trofi Si Kuping Besar musim ini.

Mereka pun mengawali langkahnya dengan gemilang. City nyaman bercokol di puncak Grup C Liga Champions dengan nilai enam, hasil dari dua kemenangan beruntun.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah menaklukan Tottenham Hotspur pada partai final. Namun, pekerjaan The Reds semakin berat musim ini.

Anak asuh Jurgen Klopp tersebut masih dihuni oleh pemain-pemain yang musim lalu mengangkat trofi juara. Dengan komposisi yang ada, Liverpool mampu meraih 100 persen kemenangan di Premier League musim ini.

Kemenangan 4-3 atas Red Bull Salzburg menunjukan Liverpool masih memiliki mental juara. Namun, The Reds harus mewaspadai tim kuat lainnya agar trofi Liga Champions tidak lepas dari genggaman.

5 dari 5 halaman

Juventus

Juventus merupakan raja di sepak bola Italia dalam beberapa dekade terakhir. Namun, kedigdayaan Si Nyonya Tua di Serie A tidak berlanjut pada pentas Eropa.

Dalam lima tahun terakhir, Juventus sudah dua kali menembus final Liga Champions, yakni musim 2014-2015 dan 2016-2017. Namun, dua partai final tersebut selalu berakhir dengan kekalahan.

Cristiano Ronaldo sebagai satu di antara pemain terbaik dunia diharapkan dapat memimpin Juventus meraih gelar Liga Champions musim ini. Dengan komposisi skuat yang ada, rasanya Juventus masih layak untuk bersaing memperebutkan trofi Si Kuping Besar tersebut. (Bola.com/Tegar Juel)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Tegar Juel

Video Populer

Foto Populer