Sukses


5 Fakta Adama Traore, Pembobol Gawang Manchester City yang Dibandingkan dengan Usain Bolt

Bola.com, Jakarta - Manchester City terpaksa mengakui keunggulan 0-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019). Dua gol kemenangan Wolverhampton Wanderers dicetak Adama Traore pada menit ke-80 dan menit ke-90+4.

Gol tersebut merupakan yang ketiga bagi Traore di Premier League 2019-2020. Adama Traore kali pertama datang ke Premier League pada 2015.

Kala itu ia didatangkan Aston Villa dari Barcelona B. Setelah satu musim bersama Aston Villa pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Middlesbourg.

Adama Traore bertahan dua musim bersama Middlesbourgh sebelum memutuskan hengkang ke Wolverhampton Wanderers pada 2018. Musim ini merupakan musim kedua Adama Traore bersama klub berjuluk The Wolves.

Pada laga melawan Manchester City, ia menjadi pahlawan berkat dua golnya ke gawang Ederson Moraes. Hasil tersebut membuat peringkat Wolves melonjak dari posisi 15 ke urutan 11 dengan raihan 10 poin.

Di balik kesuksesan tersebut, ternyata Adama Traore mempunyai lima fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber fakta tentang Adama Traore.

 

2 dari 6 halaman

1. Dibandingkan dengan Usain Bolt

Adama Traore merupakan satu di antara pemain yang memiliki kecepatan tinggi di Premier League. Bahkan, pemain asal Spanyol itu kerap dibandingkan dengan pelari tercepat di dunia, Usain Bolt.

Dilansir dari Sportskeeda, Adama Traore tercatat memiliki kecepatan 37 km/jam. Angka yang cukup fantastis bagi pemain sepak bola.

 

3 dari 6 halaman

2. Baru 3 Gol di Premier League

Adama Traore sudah bermain di Inggris sejak 2015. Dua gol ke gawang Manchester City merupakan golnya yang ketiga di Premier League.

Itu artinya dalam empat musim terakhir dirinya hanya mencetak satu gol.

4 dari 6 halaman

3. Harus Menunggu 72 Pertandingan

Adama Traore harus menunggu hingga 72 laga sebelum mencetak gol lebih banyak, yakni dua gol. Sebelumnya, Adama Traore paling banyak melesakkan satu gol di Premier League.

Torehan yang tidak terlalu bagus mengingat Adama Traore bermain sebagai penyerang.

5 dari 6 halaman

4. Memberikan Kekalahan Kedua Manchester City di Kandang

Dua gol Adama Traore ke gawang Manchester City menjadikan klub berjuluk The Citizens itu merasakan kekalahan kedua di kandang dalam 26 pertandingan terakhir.

Tak hanya itu, kekalahan atas Wolvermapton Wanderers juga membuat Manchester City terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

6 dari 6 halaman

5. Jebolan La Masia

Adama Traore merupakan sati di antara produk La Masia. Traore sudah bermain di Barcelona sejak 2004.

Kala itu, Traore didatangkan dari klub kecil asal Spanyol bernama CE L'Hospitalet. Kemudian pada 2015 Adama Traore hengkang ke Inggris untuk bergabung dengan Aston Villa.

Video Populer

Foto Populer