Sukses


7 Pesepak Bola Ini Punya Hobi Unik, Ada yang Beli Pulau Khusus untuk Berburu

Bola.com, Jakarta - Para pesepak bola profesional sangat disibukkan dengan sesi latihan atau pertandingan resmi pada tiap pekannya. Namun, di sela-sela kesibukan tersebut, para pemain bisa melakukan kegiatan lain untuk menghilangkan penat karena jadwal padat.

Sebut saja Gareth Bale. Bintang Real Madrid itu mempunyai hobi bermain golf untuk mengisi waktu luang.

Bahkan, kecintaan Bale dengan olahraga golf membuatnya membangun lapangan khusus untuk dirinya sendiri. Lapangan golf dengan tiga lubang itu berada di Wales, yang merupakan tempat kelahirannya.

Saat kembali ke Spanyol, dia juga gemar berlibur ke Marbella di Finca Cortesin. Kawasan bintang lima itu tidak hanya menawarkan dua kolam renang outdoor dan klub pantai pribadi, tetapi juga restoran dan bar. Ada juga lapangan golf 18 lubang yang memukau.

Itulah cerita tentang hobi Gareth Bale di sela-sela kesibukannya bermain sepak bola. Bagaimana dengan pesepak bola lain? Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber lima pemain top Eropa yang punya hobi di luar sepak bola.

 

2 dari 6 halaman

1. Petr Cech

Selain piawai menangkap bola, Cech juga hobi bermain drum. Kiper asal Republik Ceska itu kerap menunjukkan keahliannya menggebuk drum.

Bahkan, Cech merilis lagu berjudul 'That Football' untuk menandai momen pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim lalu. Mantan pemain Chelsea itu juga menggandeng Roger Taylor, drummer band legendaris asal Inggris, Queen.

3 dari 6 halaman

2. Xavi Hernandez

Mantan gelandang Bercelona, Xavi Hernadez, memiliki ketertarikan terhadap jamur. Bahkan, hal tersebut menjadikan Xavi sebagai ahli mycology, sebuah ilmu yang mempelajari mengenai jamur.

Mantan kapten Barcelona tersebut diketahui senang mempelajari segala jenis jamur. Alhasil, Xavi mampu mengidentifikasikan setiap jamur yang ditunjukkan kepadanya.

4 dari 6 halaman

3. Joe Allen

Kebanyakan pesepak bola memilih anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi mantan pemain Liverpool, Joe Allen.

Alih-alih memelihara anjing atau kucing, Allen justru memelihara ayam. Joe Allen mempunyai 16 ekor ayam di rumahnya. Bahkan, Allen pernah menjadi sampul majalah Chicken and Egg.

5 dari 6 halaman

5. Michael Owen

Berbeda dengan ketiga pemain di atas, mantan pemain Liverpool, Michael Owen, mempunyai hobi yang masih berhubungan dengan olahraga, yakni berkuda. Bahkan, olahraga tersebut kerap dijadikannya taruhan dengan sang ayah.

Michael Owen juga pernah memenangkan ajang King George V di Royal Ascott pada 2011.

6 dari 6 halaman

6. Zlatan Ibrahimovic

Tak hanya di sepak bola, Zlatan Ibrahimovic juga mempunyai karakter predator di luar lapangan. Pemain asal Swedia itu terkenal mempunyai hobi berburu binatang di sela-sela kesibukannya.

Bahkan, Ibrahimovic dikabarkan sampai membeli sebuah pulau yang khusus digunakan untuk berburu. Pulau tersebut memiliki luas 500 hektare, serta di dalamnya ada hewan-hewan seperti babi hutan dan rusa.

Sayang, aksi berburunya tersebut pernah mendapat kecaman dari para pecinta binatang. Penyebabnya, Zlatan Ibrahimovic pernah menembak seekor rusa seberat 500kg.

Video Populer

Foto Populer