Stefano Pioli Akan Bertemu Manajemen AC Milan

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Okt 2019, 18:15 WIB
Stefano Pioli

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, dikabarkan akan bertemu manajemen AC Milan pada Selasa (8/10/2019). Pioli menjadi calon pelatih baru AC Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo.

AC Milan mengakhiri kerja sama dengan Giampaolo setelah hasil buruk yang diterima klub tersebut pada awal musim 2019-20. AC Milan hanya mendapatkan tiga kemenangan dan mengalami empat kekalahan dari tujuh laga awal mereka.

Hal itu membuat manajemen mulai kehilangan kepercayaan kepada Giampaolo. AC Milan mulai mempertimbangkan beberapa calon untuk mengambil alih kursi pelatih klub tersebut.

Calon yang paling kuat untuk mengisi posisi tersebut adalah Stefano Pioli. Pelatih berusia 53 tahun itu memiliki pengalaman yang banyak di Italia.

Ia pernah menangani Chievo, Bologna, Lazio, Inter Milan dan Fiorentina. Nama Pioli mulai melejit ketika ia menangani Lazio.

Pioli mengantarkan Lazio lolos ke Liga Champions pada musim 2015-16. Fiorentina menjadi klub terakhir yang ditangani Pioli.

Pioli dipertimbangkan sebagai kandidat terbaik untuk menangani AC Milan setelah kegagalan yang dilakukan Marco Giampaolo untuk memaksimalkan skuat klub tersebut.

2 of 2

Mencari Bekas Pelatih Inter Milan

Stefano Pioli
Stefano Pioli. (AFP/Marco Bertorello)

Sebelumnya, AC Milan sempat mengincar dua mantan pelatih Inter Milan, yaitu Jose Mourinho dan Luciano Spalletti. Mourinho didekati sebelum AC Milan menunjuk Giampaolo.

Namun, Mourinho menolak proyek yang ditawarkan AC Milan. Pelatih berikutnya yang didekati AC Milan adalah Spalletti.

Pelatih tersebut sangat berpengalaman karena pernah menangani Fiorentina dan Inter Milan. Spalletti dianggap bisa menjadi pelatih yang tepat untuk menggantikan Giampaolo.

Namun, Spalletti tidak menemui kesepakatan pemutusan kontrak dengan Inter Milan. Hingga saat ini, Inter Milan belum membayarkan kompensasi kontrak Spalletti setelah menggantinya dengan Antonio Conte.

Hal itu membuat Inter Milan masih membayarkan gaji Spalletti hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓