Sukses


Bandingkan Sepak Bola dengan Kelas Balet, Petinggi AS Roma Dihujat Fans

Bola.com, Roma - Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, dihujat fans atas komentarnya yang dinilai terlalu merendahkan potensi perempuan. Petrachi sempat mengatakan sepak bola adalah jenis permainan khusus untuk pria.

"Sepak bola itu permainan pria, bukan kelas balet untuk anak perempuan," kata petinggi AS Roma seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (8/10/2019).

Komentar tersebut ia sampaikan setelah Giallorossi ditahan 1-1 oleh Cagliari dalam lanjutan Serie A musim 2019-20 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (6/10/2019).

Petrachi disebut jengkel atas keputusan wasit. Seperti diketahui, gol yang dicetak Nikola Kalinic di menit akhir dianulir.

Kalinic diduga lebih dahulu melakukan pelanggaran dengan mendorong bek Cagliari, Fabio Pisacane. Imbasnya Giallorossi gagal mengunci tiga poin saat bermain di kandang sendiri.

Komentar petinggi AS Roma pada akhir pekan lalu memicu kritik dari komunitas perempuan asal Italia. Komunitas itu menganggap pria berusia 50 tahun tersebut belum memiliki pemikiran modern.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Minta Maaf

Melansir dari unggahan di Twitter resmi AS Roma pada Selasa (8/2/2019), Gianluca Petrachi sudah meminta maaf atas ucapannya tersebut. Ia mengaku tak bermaksud merendahkan pihak mana pun.

"Maaf jika ada yang tersinggung oleh kata-kata yang saya gunakan. Saya tak bermaksud mengatakan kalau sepak bola hanya permainan khusus laki-laki. Sepak bola adalah milik semua orang," tulisnya.

Permintaan maaf Petrachi tentu menjadi bahan hujatan baru bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia. Namun, banyak di antara mereka yang mendukung niat baik petinggi Direktur Olahraga Giallorossi tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer