Sukses


5 Patung Bintang Sepak Bola Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Bola.com, Jakarta - Patung kerap dipakai untuk menghormati tokoh yang dinilai berjasa besar atau berprestasi luar biasa. Fenomena seperti itu juga merambah ke dunia sepak bola.

Beberapa pelatih maupun pemain yang memberikan andil besar untuk timnya mendapat penghormatan khusus dengan dibuatkan patung. Sosok pelatih top yang telah dibuatkan patung antara lain Bill Shankly, Sir Alex Ferguson, dan Sir Bobby Robson.

Selain pelatih, ada juga pesepak bola terkenal yang juga sudah dibuatkan patung, antara lain Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Mohammed Salah, dan Michael Essien

Terbaru, patung striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, dibangun di kota kelahirannya, Malmo, Swedia. Patung setinggi 2,7 meter itu merupakan karya seniman setempat bernama Peter Linde.

Konon, patung seberat 0,5 ton tersebut dibangun selama empat tahun. Jika dilihat sekilas, patung tersebut terlihat mirip dengan Ibrahimovic saat melakukan selebrasi. 

Namun, ada beberapa patung pesepak bola yang dianggap tidak mirip mulai dari wajah hingga posturnya. Berikut Bola.com mengumpulkan lima patung pemain bola yang dianggap tidak mirip dengan sosok aslinya.

2 dari 6 halaman

1. Patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira Dianggap Tak Mirip, Sehungga Menjadi Bahan Olok-olokan

3 dari 6 halaman

2. Patung Gareth Bale di Millennium Stadium, Wales, Terlihat Menyeramkan

4 dari 6 halaman

3. Mungkin Banyak yang Enggak Tahu Kalau ini Patung Diego Maradona

5 dari 6 halaman

4. Patung Mohamed Salah Ini Berada di Mesir, Dianggap Tidak Mirip Sosok Aslinya

6 dari 6 halaman

5. Patung Michael Essien Ini Tampaknya Membuat Dahi Netizen Mengernyit

Video Populer

Foto Populer