Sukses


Buat Kejutan, Gareth Southgate Panggil Kiper Milik Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate membuat kejutan dengan menyertakan kiper milik Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. Kiper berusia 22 tahun itu akan menjadi kiper ketiga setelah Jordan Pickford dan Nick Pope.

Pemanggilan Dean Henderson sedikit mengundang pertanyaan. Hal itu dikarenakan ia membuat blunder ketika Sheffield United berhadapan dengan Liverpool pada akhir September kemarin.

Blunder yang dibuat Henderson membuat Sheffield United kalah dengan skor 0-1. Namun, kesalahan tersebut tak membuat Southgate ragu untuk memanggilnya.

Henderson masuk ke timnas Inggris untuk menggantikan posisi Tom Heaton. Kiper yang membela Burnley itu mengalami cedera ketika bermain bersama klubnya.

Henderson mengaku gembira dengan kesempatan yang diberikan Southgate.

"Impian saya sudah menjadi kenyataan. Saya berhasil menembus timnas Inggris," ujar Henderson.

Dean Henderson telah memasuki musim kedua menjadi pemain pinjaman Manchester United di Sheffield United. Pada musim kemarin. Henderson menjadi satu di antara pemain kunci yang mengantarkan Sheffield United kembali ke Premier League.

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Ceska (11/10/2019) dan Bulgaria (14/10/2019) laga laga internasional kali ini.

 

2 dari 2 halaman

Skuat Inggris

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Dean Henderson

Bek: Danny Rose, Harry Maguire, Kieran Trippier, Michael Keane, Ben Chilwell, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Tyrone Mings, Fikayo Tomori

Gelandang: Jordan Henderson, Ros Barkley, Declan Rice, Harry Winks, Mason Mount, James Maddison

Penyerang: Raheem Sterling, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Callum Wilson, Tammy Abraham

Sumber: Caught Offside

Video Populer

Foto Populer