AC Milan Resmi Menunjuk Stefano Pioli Sebagai Pelatih

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Okt 2019, 17:45 WIB
Stefano Pioli - AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan secara resmi mengumumkan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar klub tersebut pada Rabu (9/10/2019). Pioli menggantikan Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan yang dipecat pada Senin (8/9/2019).

Penunjukan Pioli sebagai pelatih anyar AC Milan sudah diprediksi sejak Senin. Pioli dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk membangkitkan kondisi AC Milan yang sedang terpuruk.

Manajemen AC Milan menilai kalau pengalaman Pioli bersama Lazio, Inter Milan dan Fiorentina bisa membantu Rossoneri mencapai target pada musim ini.

"Stefano Pioli sudah resmi menjadi pelatih AC Milan. Manajemen berharap Pioli dan stafnya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk klub," tulis pernyataan resmi AC Milan.

AC Milan mengontrak Pioli selama dua musim. Pada musim ini, Pioli akan mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim. Jumlah tersebut akan meningkat pada musim mendatang jika Pioli bisa meloloskan AC Milan ke kompetisi Eropa.

2 of 2

Tak Mendapat Sambutan Positif dari Suporter

Stefano Pioli
Stefano Pioli. (AFP/Giuseppe Cacace)

Kedatangan Stefano Pioli ke AC Milan menimbulkan gejolak di lingkungan suporter klub. Milanisti tak menunjukkan dukungan kepada klub terhadap penunjukan tersebut.

Suporter AC Milan sudah mulai merasa frustrasi dengan kondisi klub yang semakin jauh dari target. Sejak Massimiliano Allegri, AC Milan sudah ditangani sembilan pelatih berbeda.

Selain itu, status Stefano Pioli yang pernah mengaku sebagai penggemar Inter Milan turut membuat suporter AC Milan berang.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓