Juventus dan Napoli Rebutan Pemain Norwegia

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Okt 2019, 20:15 WIB
Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus dan Napoli dikabarkan akan bersaing untuk memperebutkan pemain RB Salzburg, Erling Haaland. Pemain berusia 19 tahun itu disebut menjadi rebutan klub-klub top Eropa.

Erling Haaland mencuat setelah tampil impresif bersama RB Salzburg di Liga Champions. Haaland sudah mencetak empat gol dari dua penampilan di Liga Champions.

Catatan di liga domestik Austria lebih impresif. Haaland mencatatkan 11 gol dari delapan penampilan di Liga Austria.

Fakta tersebut membuat Haaland menjadi incaran klub-klub top Eropa. Manchester United dan Liverpool sempat dikaitkan dengan Haaland.

Hal itu diikuti dengan ketertarikan dari dua klub top Italia, Juventus dan Napoli. Juventus disebut sudah mengirim pemandu bakat untuk memantau perkembangan Haaland

Namun, Napoli dikabarkan siap bermanuver saat bertanding melawan RB Salzburg di Liga Champions. Partenopei disebut sudah menyiapkan penawaran untuk memboyong Haaland dari RB Salzburg.

2 of 2

Mantan Anak Didik Ole Gunnar Solskjaer

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Erling Haaland. (Krugfoto/Apa/AFP)

Sebelum bergabung dengan RB Salzburg, Haaland membela Molde yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu membuat Solskjaer tertarik untuk membawa anak didiknya ke Manchester United.

Namun, rencana itu berpeluang gagal terealisasi karena Solskjaer terancam kehilangan pekerjaannya di Manchester United. Sebagai striker dengan perawakan yang tinggi dan kekar, Haaland sering dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru