Arthur Melo Yakinkan Barcelona Agar Mengizinkan Tampil Bersama Timnas Brasil

Oleh Luthfie Febrianto pada 10 Okt 2019, 05:00 WIB
Nicolo Barella

, Jakarta - Arthur Melo berpeluang melanggar anjuran Barcelona untuk memperkuat timnas Brasil. Barcelona sedikit keberatan jika Arthur tampil bersama Brasil yang akan menjalani laga di Singapura.

"Saya mengerti keinginan Barcelona, tetapi bagi saya dan pemain lain, bermain bagi timnas Brasil adalah sebuah kebanggaan," ujar Arthur seperti dilansir Marca.

Kompetisi Eropa memang sedang libur akhir pekan ini lantaran jeda internasional. Timnas Brasil pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal tim-tim lainnya.

Selecao dijawalkan bertemu Senegal Kamis (10/10/2019) dan Nigeria, Minggu (13/10/2019) di Singapura. Laga itu akan berlangsung akhir pekan ini.

Singkatnya jeda internasional membuat klub-klub termasuk Barcelona meminta tim nasional tak memanggil pemain andalan mereka. Dikhawatirkan, para pemain akan kembali dengan kondisi cedera atau kelelahan.

Arthur mengatakan, membela timnas Brasil merupakan kebanggaan. Ia pun meminta Barcelona tak khawatir terkait kebugarannya.

"Di Brasil mereka melakukan pekerjaan yang terbaik untuk kesehatan para pemain," ujar Arthur.

"Mereka sangat paham bahwa pemain akan kembali ke klub masing-masing," katanya menambahkan.

Barcelona sendiri sedang membutuhkan semua pemain dalam kondisi fit. Pasalnya, mereka mengawali Liga Spanyol dengan kurang menggembirakan.

Dua kekalahan dari delapan pertandingan membuatĀ Barcelona tertinggal dari Real Madrid. Tim asuhan Ernesto Valverde mengantongi 16 poin, selisih dua poin dari rival abadinya tersebut.

2 of 2

Ingin Cetak Gol

Barcelona - Arthur Melo
Arthur Melo. (AFP/Mauro Pimentel)

Arthur mengatakan, ia punya misi pribadi saat membela timnas Brasil. Gelandang berusia 23 tahun itu ingin mencetak gol pertama di timnas.

Untuk itu, Arthur pun tak menyia-nyiakan kesempatan masuk timnas Brasil. "Saya ingin mencetak gol, tetapi saya bekerja keras dan memberikan yang terbaik agar bisa mencetak gol secepat mungkin," ujarnya.

Disadur dari Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa)

Lanjutkan Membaca ↓