Tertarik ke Manchester United, Massimiliano Allegri Tak Mau Menunggu Hingga Desember

Oleh Thomas pada 10 Okt 2019, 13:30 WIB
Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid

Jakarta Kabar ketertarikan Manchester United terhadap Massimiliano Allegri mendapat sambutan positif dari mantan pelatih Juventus itu. Allegri ingin segera menukangi The Red Devils.

Manchester United saat ini masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun, manajer asal Norwegia itu terancam dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya prestasi The Red Devils pada musim ini sangat memprihatinkan.

Marcus Rashford dan kawan-kawan terpuruk di urutan ke-12 dalam klasemen sementara Premier League. Mereka baru mendapat sembilan poin dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan.

Jika Manchester United sampai kalah lagi dari Liverpool usai jeda internasional, Solskjaer konon akan langsung dipecat. Nama Allegri yang mencuat sebagai calon pengganti.

Kebetulan pria Italia itu sedang menganggur usai meninggalkan Juventus akhir musim lalu. Allegri diklaim Gazzetta dello Sport tertarik menggantikan Solskjaer menangani Manchester United.

2 of 3

Segera

Hanya saja eks pelatih AC Milan itu mengultimatum Manchester United untuk segera menunjuknya sebagai manajer. Allegri tidak mau menunggu ditunjuk menangani Manchester United pada Desember 2019.

Allegri butuh waktu cukup panjang untuk merancang formula yang tepat membangkitkan Manchester United. Jika diresmikan pada Desember, waktu Allegri sangat mepet untuk menyiapkan daftar incaran pada bursa transfer.

3 of 3

Pesangon Solskjaer

Juventus, Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Manchester United diwajibkan membayar kompensasi jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir. Namun, kompensasi yang dibayarkan Manchester United untuk Solskjaer tidak sebesar Jose Mourinho.

Manchester United harus membayar 20 juta pound ketika memutus kontrak Mourinho. Namun, Manchester United hanya akan membayar 7 juta pound atau sekitar Rp121 miliar jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Liputan6 (Thomas/Achmad Yani Yustiawan, published 10/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓