Jadwal Laga Perdana Stefano Pioli Bersama AC Milan

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Okt 2019, 11:33 WIB
Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Stefano Pioli memulai pekerjaan sebagai pelatih AC Milan, kemarin. Seperti dirilis Gazzetta.it, allenatore berusia 53 tahun tersebut sudah menyambangi lokasi latihan skuat AC Milan.

Meski belum melakukan sesi latihan resmi, Pioli mengaku sudah siap dengan beragam program agar bisa meningkatkan performa AC Milan. Pioli sepakat menjadi arsitek tim AC Milan dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Penampilan AC Milan terus mendapat sorotan publik, terutama kalangan Milanisti. Kemenangan kontra Genoa, akhir pekan lalu, tak membuat fans AC Milan gembira.

Maklum, saat ini AC Milan berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019-2020. Koleksi angka Krzysztof Piątek dkk hanya berjarak tiga poin dari tim yang berada di batas degradasi.

Walhasil, manajemen AC Milan berharap keberadaan Stefano Pioli bisa mengembalikan kejayaan I Rossoneri. Paling tidak, ia bisa 'menerbangkan' AC Milan ke papan atas, bersaing dengan tim-tim lain untuk menggapai scudetto.

 

2 of 3

Komitmen Kerja Keras

Stefano Pioli
Stefano Pioli (AFP/MARCO BERTORELLO)

"Kami harus bekerja keras bersama-sama, saling mengenal satu dengan yang lain, lalu menjadi sebuah tim yang kuat secepat yang kita bisa. Saya akan membuat para pemain mengerti tentang apa yang saya harapkan dari mereka," kata Pioli, usai mengawasi sesi latihan beberapa pemain AC Milan, kemarin.

Ucapan Stefano Pioli mengacu pada persiapan sekitar dua pekan sebelum laga perdana AC Milan. Ia ingin anak asuhnya bisa semakin menyatu, dan siap bertempur ketika bersua Lecce, Minggu (20/10/2019), di Stadion San Siro.

Stefano Pioli akan melakoni laga resmi perdana sebagai pelatih AC Milan di markas sendiri. Kans menang terbuka lebar bagi tuan rumah. Hal itu berlatar kondisi Lecce yang tengah terpuruh di posisi 18 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019-2020.

 

3 of 3

Lawan Lemah

AC Milan
AC Milan jaga peluang lolos Liga Champions (Miguel MEDINA / AFP)

Lecce menjadi satu di antara tim yang memiliki lini pertahanan buruk. Total, anak asuh Fabio Liverani tersebut sudah kebobolan 15 kali. Alhasil, AC Milan bakal tak sulit mencetak gol ke gawang tim gurem tersebut.

Pada sisi lain, kelemahan Lecce tersebut justru menjadi tantangan bagi AC Milan. Publik sudah tahu, secara statistik lini depan AC Milan tak terlalu bagus. Mereka hanya bisa mencetak 6 gol dari 7 pertandingan.

Artinya, bagi tim yang memiliki variasi striker banyak, kondisi tersebut tergolong memrihatinkan. Saat ini, AC Milan memiliki Samu Castillejo, Suso, Krzysztof Piątek, Fabio Borini, Rafael Leao dan Ante Rebic.

Kemenangan kontra Genoa menunjukkan sisi positif armada AC Milan. Calciomercato.it menulis, Pioli akan melewati adangan perdana dengan mulus. Lecce sedang tak bagus, karena mereka hanya menuai dua kemenangan. Pada giornata 7, Lecce takluk dari Atalanta dengan skor 1-3.

Sumber: Gazzetta, Calciomercato

Lanjutkan Membaca ↓