Sukses


Komentar Martinez Setelah Belgia Jadi Negara Pertama Lolos ke Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia memastikan jadi negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020. Kepastian itu tercipta setelah Romelu Lukaku dkk. menghancurkan San Marino 9-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat dini hari WIB (11/10/2019).

Bermain di Stade Roi Baudouin, Brussel, Timnas Belgia tak memberi ampun pada tim tamu. Kemenangan itu membawa Belgia memuncaki klasemen sementara Grup I dengan poin 21 dari tujuh pertandingan atau mencatatkan hasil sempurna. 

Dari tujuh pertandingan itu, Belgia hanya kemasukan satu gol dan mengoleksi 28 gol, menjadikan mereka tak terkejar tim-tim pesaing di Grup G. 

"Seperti saya sampaikan sebelumnya, perilaku kami akan sangat penting pada laga ini," kata Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia setelah pertandingan.

"Kami tetap disiplin dan penting kami berangsur-angsur menjadi tak egois," ujarnya.

"Saya sangat senang dengan permainan yang kami mainkan, dengan bagaimana kami memanfaatkan peluang, dan dengan feeling dalam tim," lanjutnya.

"Jika Anda melihat Yannick Carrasco memberikan bola pada pemain berusia 18 tahun untuk mengeksekusi penalti, adalah kualitas kemanusiaan dari grup ini yang paling memberi saya kepuasan," tutur Martinez.

Pada pertandingan ini, selain dua gol dari Lukaku, ada juga gol yang lahir dari Christian Benteke termasuk dari pemain muda berusia 18 tahun, Yari Verschaeren, yang mendapat kesempatan jadi algojo penalti pada menit ke-84 untuk menjadikan skor ketika itu 8-0, sebelum akhirnya Timothy Castagne mengakhiri kemenangan Timnas Belgia dengan skor 9-0 lewat golnya pada menit ke-90.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer