Sukses


Neymar Jadi Pemain Termuda Tembus Caps 100 di Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Neymar mengukir rekor personal bersama Timnas Brasil pada jeda internasional kali ini. Ia secara resmi mencatatkan caps ke-100 dalam penampilannya bersama Selecao saat bermain 1-1 kontra Senegal dalam laga persahabatan, Kamis malam (10/10/2019).

Meski gagal membawa Timnas Brasil menang dan bahkan tak mencetak gol pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Nasional, Singapura, itu, Neymar tetap boleh berbangga karena ia berhasil membawa dirinya masuk jajaran elite Timnas Brasil.

Ia jadi satu di antara tujuh orang yang mampu mencatatkan caps 100 bersama Selecao. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan jadi pemain termuda yang berhasil mencapai caps 100 tersebut.

Neymar sejauh ini menyumbang 61 gol buat Selecao, membuatnya jadi pencetak gol terbanyak ketiga di sepanjang sejarah Timnas Brasil.

Pemain milik Paris Saint-Germain itu hanya tertinggal satu gol dari koleksi Ronaldo Luiz, namun masih berselisih 16 gol dari milik Pele, yang mengumpulkan gol-gol itu hanya dalam 92 pertandingan. Sejauh ini Neymar juga sudah mengemas 41 assist buat Timnas Brasil.

Catatan lain Neymar bersama Timnas Brasil, ia termasuk dalam skuat yang memenangi medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Namun, kiprahnya bersama timnas senior, khususnya di Piala Dunia, terbilang mengecewakan.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, cedera yang menimpanya di laga perempat final membuatnya absen melawan Jerman di semifinal. Tanpanya, Brasil hancur setelah digulung Der Panzer dengan skor mencolok 1-7.

Empat tahun kemudian di Piala Dunia 2018 Rusia, Neymar mengoleksi dua gol, hanya langkah Timnas Brasil terhenti di perempat final setelah ditumbangkan Belgia 1-2.

Sumber: CGTN

Video Populer

Foto Populer