Edwin van der Sar Anggap Matthijs de Ligt Mirip Cristiano Ronaldo

Oleh Aning Jati pada 12 Okt 2019, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, menganggap ada kemiripan antara Matthijs de Ligt dengan megabintang Cristiano Ronaldo, mengacu pada keinginan menjadi yang terbaik di dunia.

Di awal masa kariernya bersama Juventus sekarang ini, Matthijs de Light dianggap masih kesulitan. Permainannya masih belum stabil dan beberapa kali jadi sorotan lantaran melakukan blunder, atau bahkan belakangan ia dikabarkan harus menjalani diet diet rendah karbohidrat agar turun berat badan.

Performanya dianggap masih belum seperti saat ia membela Ajax. Apalagi ia harus langsung mengisi peran bek senior Giorgio Chellini, yang mengalami cedera panjang.

Namun, van der Sar tak mengkhawatirkan kiprah pemain berusia 20 tahun itu.

"Mentalitasnya, seperti seseorang yang ingin selalu berkembang, membuatnya ingin jadi yang terbaik di dunia," kata van der Sar kepada ESPN.

"Saya sudah pernah melihat pemain semacam itu. Satu di antaranya bermain buat timnya sendiri, dan dia adalah Cristiano Ronaldo," ucapnya.

"Dia punya keinginan dan rasa lapar sama seperti de Ligt. Matthijs baru 19 tahun. Dia fantastis bersama kami di Ajax; dia tumpuan dan kapten kami," imbuh mantan kiper Manchester United itu.

"Di Italia dia harus belajar bahasa baru, dia harus mengenal rekan-rekan barunya," lanjutnya.

"Cedera Chiellini langsung membantunya masuk ke tim, tapi mungkin memberinya beban lebih berat yang harus ditanggungnya," kata van der Sar yang juga pernah berseragam Juventus itu.

Matthijs de Ligt diboyong Nyonya Tua pada musim panas lalu dari Ajax dengan kontrak senilai 75 juta euro, berdurasi lima musim, tepatnya hingga 30 Juni 2024.

Sumber: Football Italia

Juventus Vs SPAL
Bek Juventus, Matthijs De Ligt, menyundul bola saat melawan SPAL pada laga Serie A di Stadion Allianz, Sabtu (28/9). Juventus menang 2-0 atas SPAL. (AP/Alessandro Di Marco)