Kepala Striker Republik Ceska Serasa Meledak Setelah Cetak Gol Kemenangan atas Inggris

Oleh Aning Jati pada 12 Okt 2019, 16:30 WIB
Zdenek Ondrasek

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Republik Ceska, Zdenek Ondrasek, bak sedang di langit ketujuh. Golnya ke gawang Timnas Inggris pada menit ke-85 membawa Ceko menang 2-1 dalam pertandingan penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Sinobo Stadium, Praha, Sabtu dini hari WIB (12/10/2019).

Zdenek Ondrasek mencetak gol kemenangan buat Timnas Republik Ceska pada menit ke-85, saat skor sama kuat 1-1.

Kemenangan atas Inggris ini terasa luar biasa karena jadi yang pertama diperoleh Ceska dalam 10 terakhir di ajang kualifikasi Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Hal lain, kemenangan ini menunda kepastian Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, sekaligus memberi tekanan di puncak klasemen Grup A karena kedua tim kini sama-sama mengoleksi poin 12. Kendati, Ceska punya satu pertandingan lebih banyak ketimbang Inggris (5).

Seusai pertandingan, Zdenek Ondrasek meluapkan kegembiraannya. Ia mengungkap kepalanya serasa hendak meledak, karena apa yang dialaminya ini sungguh sebuah peristiwa besar. Ia masih belum percaya bisa membobol gawang Inggris.

Ondrasek pantas merayakan jerih payahnya itu. Di usianya ke-30 tahun, ia berstatus debutan Timnas Republik Ceska pada laga kontra Inggris ini. Alhasil, gol ke gawang the Three Lions tersebut merupakan gol perdananya buat timnas senior.

2 of 2

Peristiwa Besar

Timnas Republik Ceska - Kualifikasi Piala Eropa 2020
Pemain Timnas Republik Ceko Zdenek Ondrasek mencetak gol ke gawang Timnas Inggris dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Sinobo Stadium, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Petr David Josek)
  • Belum lagi, ia baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Patrik Schick.

"Saya pikir itu masih terasa tak benar, saya senang bahwa saya mencetak gol, tapi saya tak memercayainya," katanya kepada UEFA.com.

"Ini sangat besar, saya rasa kepala saya akan meledak karena ini pertama kali saya bermain buat negara saya, yang sudah saya nantikan sangat lama, dan saya mencetak gol kemenangan melawan Inggris. Saya sangat senang, ini luar biasa," tuturnya.

"Ada rekan di bench yang bilang 'ayo cetak gol, teman'. Jadi, setelah umpan luar biasa dari Lukas Masoput, saya menendang dengan sempurna dan saya gembira bola itu masuk," imbuh pemain milik FC Dallas itu.

Zdenek Ondrasek masih punya kesempatan lain untuk kembali mencetak gol, khususnya di kualifikasi Piala Eropa 2020 karena Timnas Republik Ceska masih akan melakoni dua pertandingan masing-masing melawan Kosovo dan Bulgaria pada November 2019.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓