Ditahan Norwegia, Langkah Spanyol ke Piala Eropa 2020 Tertunda

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Okt 2019, 07:45 WIB
Norwegia vs Spanyol

Jakarta, - Timnas Spanyol terpaksa harus menunda keinginan tampil di Piala Eropa 2020 setelah kalah dari Norwegia pada pertandingan matchday ketujuh penyisihan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu dini hari WIB (13/10/2019).

Melakoni laga tandang di di Ullevaal Stadion, Oslo, Timnas Spanyol hanya bermain sama kuat, 1-1, melawan tim tuan rumah.

Padahal, andai menang dalam laga ini, La Furia Roja bisa menyegel tiket bermain di putaran final Piala Eropa 2020 dengan tiga pertandingan tersisa.

Kegagalan menang juga menghentikan rekor 100 persen kemenangan yang dicatatkan Spanyol dalam enam pertandingan Grup F sebelumnya.

Pada laga ini, Sergio Ramos dkk. sebenarnya unggul lebih dulu pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47. Gol Spanyol dicetak oleh lewat tembakan jarak jauh Saul setelah memanfaatkan umpan Segior Busquets.

Sayang, kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata kandas. Pada menit ke-90+4, Norwegia menyamakan kedudukan melalui ekseskusi penalti yang dilepaskan Joshua King sebagai akibat pelanggaran terhadap pemain tuan rumah, Omar Elabdellaoui, di kotak terlarang.

Joshua King berhasil menuntaskan tugasnya. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Spanyol yang tak bisa dibaca Arrizabalaga. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Kendati gagal menang, Timnas Spanyol masih bertengger di puncak klasemen Grup F. Tim Matador telah mengemas 19 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara bagi Norwegia, hasil ini membuat mereka menjaga asa tampil di Piala Eropa 2020. Saat ini, mereka berada di posisi keempat dengan 10 poin, tertinggal empat angka dari Swedia yang berada di posisi kedua.

2 of 2

Susunan Pemain

Timnas Norwegia: Jarstein; Elabdellaoui, Nordtveit, Ajer, Aleesami; Johansen, Henriksen, Berge; Odegaard; King

Pelatih: Lars Lagerback

Timnas Spanyol: Kepa; Gonzales, Tortajada, Ramos, Velasco; Ruiz, Busquets, Saul; Rodrigo, Oyarzabal, Ceballos

Pelatih: Robert Moreno

 

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 13/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓