Gol Norwegia pada Injury Time Bikin Pelatih Timnas Spanyol Sebel

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Okt 2019, 14:00 WIB
Timnas Norwegia Vs Timnas Spanyol
Timnas Spanyol harus puas bermain 1-1 kontra Norwegia pada laga ketujuh Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019) malam waktu setempat. (Stian Lysberg Solum / NTB scanpix / AFP

Bola.com, Oslo - Gol penyerang Norwegia, Joshua King, pada menit ke-90+4 membuyarkan kemenangan Timnas Spanyol. La Roja pun harus puas bermain 1-1 kontra Norwegia.

Melawat ke markas Timnas Norwegia di Ullevaal Stadion, pada laga ketujuh Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019), Spanyol tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Norwegia.

Tim Matador juga melepaskan 14 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan sepakan.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Spanyol baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-47. Bola hasil tembakan keras Saul Niguez dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Norwegia.

Saat laga tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk Spanyol, Norwegia mendapat hadiah penalti pada injury time. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, melanggar Omar Elabdellaoui di kotak terlarang.

Joshua King yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil penalti King tak mampu dihalau Kepa. Sampai laga usai, Norwegia 1 Timnas Spanyol 1.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Sebel

Norwegia vs Spanyol
Norwegia vs Spanyol. (Terje Pedersen/NTB scanpix via AP)

Pelatih La Furia Roja, Robert Moreno, merasa kesal dengan hasil imbang tersebut. Apalagi, anak asuhnya kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan.

"Ini bukan performa yang kami inginkan. Bola panjang yang mereka lepaskan pada akhirnya berarti tekanan, tetapi saya tidak memiliki kesan Norwegia membuat kami sangat tertekan," ujar Moreno.

"Kehilangan beberapa poin pada akhir pertandingan, tentu saja meninggalkan rasa tidak enak di mulut," lanjutnya.

Meraih satu angka membuat kepastian Timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 harus tertunda. Saat ini, Tim Matador berada di puncak Grup F dengan nilai 19, unggul lima poin atas Swedia di peringkat kedua.

Meski begitu, Timnas Spanyol hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada laga selanjutnya, mereka bersua Swedia di Friends Arena, 15 Oktober 2019.

"Tetapi, kami kini menginginkan semua 28 poin yang bisa kami menangi, dan sekali hasil imbang di Swedia akan berarti kami sudah lolos," paparnya.

Sumber: UEFA

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla