Ukir Rekor Bersama Timnas Spanyol, Sergio Ramos Tak Puas

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 13 Okt 2019, 16:45 WIB
Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos.
Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos (kanan), mengawal ketat pemain Norwegia, Omar Elabdellaoui, pada laga ketujuh Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ullevaal Stadion, Oslo, Sabtu (12/10/2019). (Tore Meek / NTB Scanpix / AFP)

Bola.com, Oslo - Sergio Ramos kini menyandang status sebagai pesepak bola dengan penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol. Rekor tersebut ditorehkan Ramos saat Spanyol bersua Norwegia.

Menjalani pertandingan ketujuh Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ullevaal Stadion, Oslo, Sabtu (12/10/2019), Sergio Ramos tampil sejak menit awal.

Dengan tambahan satu laga tersebut, bek Real Madrid itu telah menorehkan 168 caps bersama Tim Matador. Dia melampaui torehan Iker Casillas yang sebelumnya menyandang status sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama La Roja, yakni 167 pertandingan.

Sayangnya, catatan sejarah yang diukir Sergio Ramos bersama Timnas Spanyol tak berakhir manis. Spanyol harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Norwegia.

Timnas Spanyol unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Saul Niguez pada menit ke-47. Akan tetapi, Timnas Norwegia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Joshua King pada menit ke-90+4.

2 dari 2 halaman

Tak Puas

Belgia di Puncak, Malaysia Melonjak dan Timnas Indonesia Turun dalam Peringkat FIFA 2019 Terbaru
Sergio Ramos sebagai kapten Timnas Spanyol berhasil membawa Tim Matador naik ke posisi 7 dengan 1.617 poin dalam daftar yang baru saja dirilis FIFA. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Sergio Ramos mengaku bangga berhasil mengukir rekor sebagai pesepak bola dengan penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol. Meski begitu, Ramos merasa tak puas karena gagal membawa negaranya meraih kemenangan.

"Pencapaian pribadi selalu berada di urutan kedua, dan saya rela mengganti rekor itu (caps terbanyak) dengan kemenangan dan secara matematis lolos ke putaran final Piala Eropa 2020," ujar Ramos.

"Bagi saya, merupakan kebanggaan setelah bertahun-tahun menjadi pemain tim nasional dengan caps terbanyak, dan saya menjadi emosional ketika mengenakan jersey ini," lanjutnya.

Hasil imbang kontra Norwegia membuat Timnas Spanyol harus menunda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Saat ini, mereka berada di puncak Grup F dengan nilai 19, unggul lima poin atas Swedia di peringkat kedua.

Meski begitu, Timnas Spanyol hanya membutuhkan tambahan satu angka untuk bisa tampil di turnamen antarnegara Eropa tersebut. Pada laga selanjutnya, mereka bersua Swedia di Friends Arena, 15 Oktober 2019.

Sumbe: SPORT

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla