Sukses


5 Pesepak Bola yang Coba Peruntungan Jadi Vlogger

Bola.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola top dunia mungkin adalah impian besar bagi sebagian orang. Namun, tak semua pesepak bola dunia bisa sampai pada titik terbaik kariernya.

Bukan keputusan aneh jika beberapa pesepak bola ternama dunia mencoba peruntungan di bidang berbeda. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampaknya menjadi pesepak bola yang sudah memiliki karier lain di samping karier sepak bolanya.

Bintang Timnas Portugal itu kerap malang melintang sebagai model dan bintang iklan. Dia juga sudah memulai beragam bisnis, mulai fashion hingga properti. 

Di dunia digital seperti sekarang ini, memulai karier baru bukan perkara yang susah. Apalagi, sejumlah platform menyediakan tempat untuk berkreasi, misalnya saja platfom YouTube.

Dari penelusuran Bola.com, sejumlah pesepak bola ternama ternyata cukup cerdik dalam memanfaatkan perkembangan dunia digital untuk mencoba peruntungan baru. Mereka diyakini cukup berhasil membuat konten YouTube.

Nah, untuk kamu yang penasaran tentang siapa saja pesepak bola yang mencoba peruntungan jadi vlogger, Tim Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 6 halaman

1. Petr Cech (51,8 Ribu Subscriber)

Petr Cech memulai kariernya sebagai vlogger sejak empat tahun lalu. Mantan rekan Mesut Ozil di Arsenal ini disebut sangat menyukai bermain drum.

Jadi tak heran kalau seluruh konten YouTubenya memperlihatkan kelihaiannya memukul drum.

3 dari 6 halaman

2. Marcelo (1,25 Juta Subsciber)

Bek Real Madrid ini juga seorang vlogger. Marcelo memang baru mengelola akun YouTubenya itu sejak satu tahun lalu.

Namun, atensi yang diberikan penggemar cukup luar biasa. Kepiawaian pemain Timnas Brasil tersebut dalam menggabungkan audio dan visual dalam setiap kontennya, disebut menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar.

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil (69,3 Ribu Subscriber)

Wajah tampan yang dimiliki Mesut Ozil disebut menjadi modal berharga untuk menjadi vlogger. Dari hasil penelusuan Bola.com, Ozil sudah mulai membuat konten YouTube sejak lima tahun lalu.

Meski Ozil jarang mengunggah konten baru, namun pengikutnya sudah cukup banyak lho.

5 dari 6 halaman

4. Rio Ferdinand (572 Ribu Subsciber)

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga cukup aktif mengunggah video di akun YouTubenya. Sejauh ini, ada 327 video yang telah diunggah Ferdinand.

Konten video Rio Ferdinand cukup beragam, meskipun sebagian besar masih berkaitan dengan sepak bola. Ada sesi perbincangan dengan pesepak bola, legenda, atau analisis. 

6 dari 6 halaman

5. Juan Mata (209 Ribu Subscriber)

Selain Rio Ferdinand, Juan Mata juga menjadi pemain Manchester United yang punya akun YouTube. Pemain kidal asal Spanyol itu bahkan sudah 88 kali mengunggah video konten.

Sayang, tak ada konten baru di akun YouTube Juan Mata sejak satu tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer