Matthijs de Ligt Akui Belum Tampil Oke di Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Okt 2019, 11:15 WIB
7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Bola.com, Turin - Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, mengakui belum dalam performa terbaik bersama Juventus. Meski begitu, dia yakin bisa segera beradaptasi dan berkontribusi untuk I Bianconeri.

Pemain berusia 20 tahun tersebut ditebus Juventus dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manajemen Juventus mengeluarkan dana hingga 75 juta euro (Rp 1,1 triliun), demi mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt.

Kehadiran De Ligt diharapkan menambah solid lini belakang Tim Putih-Hitam. Akan tetapi, performa Matthijs de Ligt masih belum sesuai harapan.

Pada laga debut bersama Juve saat menghadapi Napoli di Serie A, 31 Agustus 2019, De Ligt tampil kurang meyakinkan. Dia beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Juventus kebobolan tiga gol.

Beruntung, Juve berhasil menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan 4-3. Gol penentu kemenangan Juventus tercipta setelah Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+2.

Pada laga terakhir, dia juga bermain buruk saat melawan Inter Milan di Giuseppe Mazza, Minggu (6/10/2019). Matthijs de Ligt menyentuh bola di kotak terlarang, dan membuat Inter mendapatkan hadiah penalti.

Alhasil, I Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan 12 pas Lautaro Martinez pada menit ke-18. Sebelumnya, I Bianconeri unggul lebih dulu berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-4.

Namun pada akhirnya, Juventus menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1, setelah Gonzalo Higuain membobol gawang Inter Milan pada menit ke-80.

 

2 of 2

Belum Tampil Bagus

10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019
3. Matthijs de Ligt (Juventus/Belanda) - Bek. (AFP/Roslan Rahman)

Matthijs de Ligt mengakui jika dirinya masih belum tampil sesuai harapan. Meski begitu, dia yakin akan bisa memperlihatkan performa terbaik dan memberikan dampak positif untuk Juventus.

"Saya belum dalam kondisi terbaik, saya tahu. Semakin sering saya bermain semakin saya menjadi lebih baik. Yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan setim saya," ujar De Ligt.

"Di Ajax saya merasakan perasaan tidak terkalahkan, sekarang saya merasa kurang, tetapi itu wajar. Saya memiliki kepercayaan diri yang sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu," lanjutnya.

"Saya berada di klub baru, dengan cara bermain yang baru dan teman baru. Bagi saya itu semua baru, saat ini saya kurang familiar dibandingkan ketika di Ajax, tetapi saya menjadi lebih baik dan semakin baik," papar De Ligt.

Sumber: Calciomercato

Lanjutkan Membaca ↓