Inter Milan Pastikan Alexis Sanchez Dibekap Cedera Pergelangan Kaki

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Okt 2019, 23:15 WIB
Alexis Sanchez - Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan resmi mengumumkan jika Alexis Sanchez dibekap cedera pergelangan kaki. Meski begitu, belum bisa dipastikan berapa lama Sanchez bakal absen akibat cedera tersebut.

Mantan pemain Manchester United itu dihantam cedera ketika memperkuat Timnas Cile, dalam laga persahabatan kontra Kolombia di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (12/10/2019).

Bermain sejak menit awal, Alexis Sanchez harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-88 dan digantikan Felipe Mora. Dia pun berjalan tertatih-tatih ketika meninggalkan pertandingan.

Setelah kembali ke Inter Milan, pemain berusia 30 tahun tersebut langsung menjalani pemeriksaan. Hasilnya, Sanchez mengalami dislokasi sendi pada pergelangan kaki kirinya.

"Alexis Sanchez menjalani rangkaian pemeriksaan medis Selasa (15/10/2019) pagi di Humanitas Institute, Rozzano. Hasilnya menunjukkan adanya dislokasi sendi pada pergelangan kaki kirinya, yang mengakibatkan peroneus longus tendon sang pemain mengalami cedera."

"Sang pemain akan bertemu Professor Ramon Cugat di Barcelona pada Rabu (16/10/2019) untuk berkonsultasi, di mana mereka akan menentukan apakah operasi perlu dilaksanakan atau tidak," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

2 of 2

Absen 3 Bulan

Intip Pemain Inter Milan Latihan Jelang Lawan Barcelona
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez mengikuti sesi pelatihan tim di stadion Camp Nou di Barcelona (1/10/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Barcelona pada grup F Liga Champions. (AFP Photo/Josep Lago)

Sementara itu, pelatih Timnas Cile, Reinaldo Rueda, menyebut cedera Alexis Sanchez cukup parah. Dia pun bakal absen selama tiga bulan untuk memulihkan kondisinya.

"Kami bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan. Ini sangat disayangkan, karena dia mulai bermain lagi bersama Inter Milan dan mencetak dua gol, serta bermain juga di Liga Champions," jelas Rueda.

"Dia senang dan sangat termotivasi. Sekarang kita harus menunggu waktu yang menentukan ini," lanjutnya.

Sumber: Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓