Ini Kabar Terbaru 7 Pemain Dulu Masuk Daftar 50 Wonderkid 2007, Termasuk Gareth Bale

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 17 Okt 2019, 08:00 WIB
Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih

Bola.com, Jakarta - Hampir di setiap musim kompetisi sepak bola, selalu memunculkan wonderkid. Pada musim 2018-2019 muncul nama Tammy Abraham dan Mason Mount di Chelsea.

Tammy Abraham langsung bisa nyetel dengan skema Frank Lampard. Ia mengoleksi 8 gol dan bertengger di daftar top scorer sementara Premier League bersama Sergio Aguero.

Di Manchester United muncul sosok Mason Greenwood. Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan tinggi kepada pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Sementara musim lalu, Liverpool berhasil mengorbitkan Trent Alexander-Arnold. Ia berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions 2019.

Tapi, ingatkah anda dengan 50 wonderkid 2007 yang dikeluarkan World Soccer Magazine? Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya saat ini? Berikut kabar terbaru mereka seperti dilansir The Sun, Selasa (16/10/2019). 

2 of 8

1. Gareth Bale

Real Madrid Siap Kalahkan PSG di Liga Champions
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale saat mengikuti sesi latihan tim di stadion Parc des Princes di Paris (17/9/2019). Real Madrid akan bertanding melawan Paris Saint-Germain pada grup A Liga Champions. (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Gareth Bale kini telah berusia 30 tahun. Ia memulai sinarnya sebagai pemain bintang saat memperkuat Tottenham Hotspur.

Pada musim 2012-2013 mendapat penghargaan pemain muda terbaik dan pemain terbaik FWA. Kemudian ia pindah ke Real Madrid dengan rekor transfer dunia saat itu yakni 85 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Sampai saat ini Bale masih memperkuat Real Madrid, meski nasibnya di Santiago Bernabeu sempat terombang-ambing pada bursa transfer musim panas 2019. 

3 of 8

2. Karim Benzema

Liga Champions
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (AFP/Oscar Del Pozo)

Karim Benzema saat ini menjadi striker utama Real Madrid. Saat daftar itu dirilis ia masih membela klub Ligue 1, Lyon.

Bersama Real Madrid ia berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

 

4 of 8

3. Ivan Rakitic

Pemain Gaji Tinggi, Barcelona
Ivan Rakitic. (AFP/Cristina Quicler)

Ivan Rakitic menjadi wonderkid 2007 saat bermain di Schalke. Ia kemudian bergabung dengan Sevilla pada 2011.

Barcelona memutuskan membeli Rakitic pada 2014. Kini, ia menjadi satu di antara gelandang terbaik di klub Catalan tersebut. 

 

5 of 8

4. Toni Kross

Pesepak Bola yang Direkrut Real Madrid Usai Tampil Apik di Piala Dunia
Toni Kroos. (AFP/Javier Soriano)

Toni Kross mendapat predikat wonderkid itu saat memperkuat klub Bundesliga, Bayern Munchen. Kini, ia membela Real Madrid.

Bersama Real Madrid, ia berhasil mempersembahkan empat trofi Liga Champions. Ia juga membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

 

6 of 8

5. Angel Di Maria

Pesepak Bola Keluarga Miskin
Angel Di Maria. (AFP/Bulent Kilic)

Angel Di Maria menjadi wonderkid pada 2007 saat membela Benfica. Saat ini, ia memperkuat Paris Saint-Germain.

Bersama PSG, Di Maria berhasil mencetak 74 gol dalam 186 pertandingan. Di level internasional, ia membawa Timnas Argentina menempati runner up di Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

 

7 of 8

6. Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Watford
Striker Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Premier League)

Sergio Aguero kini menjadi mesin gol Manchester City. Ia berhasil mencetak 239 gol bersama The Citizen sejak 2012.

Ia berhasil mempersembahkan empat gelar Premier League kepada Manchester City. Ia juga berhasil mencetak gol minimal 30 gol setiap musim.

 

8 of 8

7. Mesut Ozil

7 Pemain yang Layak Diboyong AC Milan
7. Mesut Ozil – Mantan bintang timnas Jerman ini kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya bersama The Gunners. Gelandang yang siap dilego Arsenal Januari mendatang ini akan menjadi buruan utama AC Milan. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Mesut Ozil menjadi pemain kunci di Arsenal selama beberapa musim. Namun, Premier League 2019-2020 menjadi musim yang buruk bagi Ozil setelah tersisih dari skuat.

Ozil juga memutuskan pensiun dini dari Timnas Jerman selepas Piala Dunia 2018. Bersama Den Panser, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014.

Lanjutkan Membaca ↓