Sukses


3 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Tembus 800 Gol

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya. Gol ke-700 tersebut tercetak saat membela timnas Portugal menghadapi Ukraina.

Gol ke gawang Ukraina menjadi gol ke-95 Cristiano Ronaldo untuk timnas Portugal. Gol tersebut sudah membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas Portugal sepanjang masa.

Gol lainnya ia cetak ketika membela klub. Ronaldo mencetak lima gol untuk Sporting Lisbon, 118 gol bersama Manchester United, 450 gol bersama Real Madrid, dan 32 gol bersama Juventus.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Cristiano Ronaldo diprediksi bisa menembus 800 gol. Hal itu dikarenakan produktivitasnya masih tinggi.

Ronaldo dapat mencatatkan gol melalui berbagai macam anggota tubuh. Secara rinci, Ronaldo mencetak 444 gol dengan kaki kanan, 126 dengan kaki kiri, 128 dengan kepala, dan dua gol lainnya diciptakan dengan anggota tubuh lainnya.

Pertanyaan terbesar bagi pencinta sepak bola, mampukah Ronaldo mencetak 100 gol lagi sebelum ia pensiun? Melansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah alasan Cristiano Ronaldo bisa menembus 800 gol:

2 dari 4 halaman

Kondisi Prima

Cristiano Ronaldo terlihat sangat bugar untuk seorang atlet berusia 34 tahun. Kapten Portugal tersebut rutin menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan latihan sendiri di rumah.

Eks bomber Manchester United tersebut selalu menjaga asupan nutrisi yang dikonsumsinya. Menjaga pola makan sangat penting bagi atlet seperti Cristiano Ronaldo.

Ronaldo juga memiliki rekam jejak cedera yang sangat baik. Tingkat pemulihan tubuh Ronaldo cukup tinggi ketika mengalami cedera. Dengan kondisi tubuh Ronaldo saat ini, nampaknya gol ke-800 hanya tinggal menunggu waktu saja.

3 dari 4 halaman

Dominasi Juventus dan Portugal

Juventus sangat mendominasi di Italia. Sudah delapan tahun gelar Serie A tidak pernah minggat dari Stadion Allianz, Turin, kandang dari Si Nyonya Tua.

Begitu juga dengan Portugal. Timnas Portugal sedang menguasai sepak bola Eropa dalam tiga tahun ke belakang. Raihan trofi Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019 mempertegas dominasi Portugal di Eropa.

Juventus dan timnas Portugal sangat mengandalkan seorang Cristiano Ronaldo dalam menjaga dominasi. Dengan dukungan kualitas skuat yang ada pada Juventus dan timnas Portugal dapat membantu Ronaldo dalam mencetak lebih banyak gol.

4 dari 4 halaman

Komitmen

Selama berkarier sebagai pesepak bola, Cristiano Ronaldo hanya memiliki satu misi, yaitu menjadi nomor satu. Komitmen ini yang mendorong Ronaldo agar terus berprestasi baik di level klub maupun timnas.

Di saat pemain lain mengalami penurunan ketika menginjak usia 30 tahun, Ronaldo berbeda. Walau sudah menginjak usia 34 tahun, Ronaldo ingin selalu menjadi yang terbaik.

Ronaldo tidak pernah puas dengan apa yang telah ia raih selama menjadi pesepak bola. Kini, Ronaldo sedang menatap gol ke-800 sepanjang karier dirinya sebagai pesepak bola, melebihi pesepak bola manapun di muka bumi. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Tegar Juel

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer