Legenda Bayern Munchen Tolak Christian Eriksen

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Okt 2019, 23:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2019, 09:17 WIB
Manchester United

, Jakarta - Mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai kalau Christian Eriksen tak cocok jika gabung ke klub tersebut. Menurutnya, Eriksen memiliki karakteristik permainan yang lambat dan tidak sesuai dengan filosofi Bayern Munchen.

Bayern Munchen dilaporkan tertarik dengan Eriksen. Der Bavarians disebut bakal mempersiapkan dana besar untuk menebus pemain asal Denmark itu pada bursa transfer Januari 2020.

Namun, Matthaus tak setuju dengan transfer tersebut. Menurutnya, performa pemain 27 tahun itu mengecewakan selama 2019.

"Saya telah mengikuti Eriksen untuk waktu yang lama, dan dia telah mengecewakan saya sejauh ini pada 2019. Transfer ke Bayern Munchen tidak akan masuk akal bagi saya dan akan sangat mengejutkan. Bagi saya, dia bukan pemain yang bisa membantu Bayern Munchen," kata Matthaus.

“Jika dia tidak cukup bagus untuk Tottenham, dia tidak cukup baik untuk Bayern Munchen. Uli Hoeness juga mengatakan kalau Bayern Munchen tidak perlu pemain pengganti. Eriksen memiliki teknik yang baik, tipikal nomor 10. Tetapi dia terlalu lambat, dan Pelatih Niko Kovac suka pemain cepat."

2 dari 2 halaman

Pilih Havertz

Gelandang Bayer Leverkusen asal Jerman, Kai Havertz. (AFP/Patrik Stollarz)

Menurut Matthaus, Bayern Munchen lebih baik fokus kepada pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang sedang jadi primadona di Bundesliga.

"Bagi saya, Eriksen bukan tipe pemain yang membuat perbedaan di level tinggi, jadi berkonsentrasilah pada transfer Kai Havertz musim panas mendatang, dan Anda masih memiliki Philippe Coutinho, yang bermain dengan baik sebagai nomor 10."

"Jangan lupa Thomas Muller, yang dapat memainkan posisi apa pun secara ofensif dan tidak akan menyerah, saya tetap berpegang teguh pada itu. Transfer Eriksen tidak masuk akal bagi saya,” ungkap Matthaus.

Sumber: Soccerway

Disadur dari Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Harley Ikhsan)

Lanjutkan Membaca ↓