Sukses


Aksi Nekat Suporter Bikin Liverpool Dijatuhi Sanksi oleh UEFA

Bola.com, Jakarta - Liverpool dijatuhi sanksi denda oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Bukan hanya The Reds, Manchester City juga dikenai hukuman serupa.

UEFA mengumumkan Liverpool didenda senilai 10 ribu euro atau kurang lebih Rp 150 juta karena dua suporter mereka menerobos masuk ke lapangan.

Tingkah dua suporter itu dilakukan dalam partai kontra Red Bull Salzburg pada laga kedua Grup E Liga Champions, di Stadion Anfield pada 2 Oktober 2019, baik sepanjang laga berlangsung dan setelah pertandingan berakhir.

Di sisi lain, Salzburg juga didenda 3.250 euro (Rp 51 juta), karena fans mereka melempar sesuatu ke lapangan dalam laga di Anfield.

UEFA juga memutuskan menghukum Manchester City senilai 15.750 euro (Rp 247 juta), akibat tindakan suporter mereka melempar sesuatu saat menjamu Dinamo Zagreb di Stadion Etihad, awal Oktober kemarin.

Sementara itu, Dinamo Zagreb juga mendapat sanksi denda sebesar 20 ribu euro (Rp 314 juta) akibat kelakuan fans mereka di markas Man City.

Tak hanya itu, Dinamo Zagreb juga dilarang menjual tiket ke suporter tim tandang dalam laga mereka selanjutnya di pentas Eropa.

 

2 dari 2 halaman

Hukuman untuk Klub Lainnya

Klub lain yang mendapat sanksi dari UEFA adalah Ajax Amsterdam. Mereka didenda 50 ribu euro ( Rp 787 juta) plus larangan menjual tiket kepada fans tim tandang pada laga selanjutnya.

Tak hanya itu, Ajax juga didenda 18 ribu euro (Rp 283 juta), karena enam pemain mereka diganjar kartu kuning dalam laga kontra Valencia.

Sementara itu, Celtic dihukum denda 12 ribu euro (Rp 188 juta) karena suporter mereka menyalakan flare dalam laga Liga Europa kontra Cluj.

Sumber asli: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 18/10/2019)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer