Sukses


Orang Terkaya di Indonesia Beli Klub Italia

Jakarta, - Orang terkaya Indonesia, Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, jadi pemilik klub Liga Italia, Como 1907. Dua orang terkaya Indonesia itu membeli Como FC dengan nama Sent Entertainment Ltd.

Como FC saat ini berkiprah di Liga Italia, tepatnya di Serie C.

Sent Entertainment Ltd, yang berdomisili di Inggris, dikendalikan Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Mereka merupakan bos perusahaan rokok kretek di Indonesia, Djarum, yang kekayaannya mencapai Rp461 triliun.

Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan satu di antara usaha milik Djarum, mengungkap kedua bosnya itu membeli Como FC, klub bermasalah bahkan hingga dinyatakan sebagai klub bangkrut di Italia.

"Kami beli klub itu murah, tidak sampai Rp5 miliar. Kalau istilah di sini seperti nebus di Pegadaian," kata Mirwan di Jakarta.

"Saat kami beli, klub ini memang benar-benar bermasalah. Dikelilingi mafia, pengaturan skor, hingga banyak tunggakan dari berbagai perusahaan Italia, listrik hingga air," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Tujuan Membeli Como

Lebih lanjut, Mirwan mengatakan, dua orang kaya Indonesia itu membeli Como 1907 dengan keadaan yang tidak terawat. Bahkan, diperlihatkan dalam film dokumenter yang tayang di Mola TV dengan judul " The American: Como 1907", stadion klub tersebut sudah tidak layak pakai.

"Pada 1 Juli lalu, tim ini tidak punya pemain sama sekali. Aset juga tidak terurus, kemudian kami poles lagi," ucapnya.

Dua pemilik Djarum itu membeli Como sebagai rumah bagi Garuda Select, program kerja sama antara Mola TV dengan PSSI.

"Tujuannya ini untuk rumah pelatihan Tim Garuda Select. Garuda Select enggak punya rumah di Inggris, sekarang mereka punya," kata Mirwan.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 18/10/2019)

Video Populer

Foto Populer