Zlatan Ibrahimovic Sebut Kondisi AC Milan Kacau

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Okt 2019, 20:45 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan kalau klub tersebut berada dalam situasi yang kacau. Ibrahimovic menilai kalau AC Milan tidak ditangani oleh orang-orang yang tepat.

AC Milan mengganti pelatih setelah menjalani tujuh pertandingan Serie A. Marco Giampaolo dipecat dan Stefano Pioli ditunjuk sebagai pengganti.

Ibrahimovic yang pernah menjadi pemain bintang di klub tersebut ikut merasakan keterpurukan AC Milan. Ia juga mengatakan kalau AC Milan akan terus kesulitan jika tidak mengganti manajemen secara keseluruhan.

"AC Milan berada dalam situasi yang kacau. Mereka hanya bicara saja tanpa ada aksi nyata," ujar Ibrahimovic.

"AC Milan tidak lagi dicintai oleh suporternya di seluruh dunia. Mungkin karena banyaknya orang yang salah di manajemen mereka."

"Paolo Maldini tak pantas menjadi direktur AC Milan. Walaupun, ia merupakan satu di antara pemain favorit saya, namun tetap saja ia tak memiliki kompetensi untuk menjadi direktur klub tersebut."

"Maldini tidak memiliki pengalaman untuk menangani klub yang bermasalah. Ia tak memiliki banyak sumber daya untuk membangun AC Milan," ujar Ibrahimovic.

Saat ini, AC Milan baru mengoleksi sembilan poin dari tujuh laga yang sudah dijalani di Serie A. AC Milan berharap bisa bangkit setelah ditangani Stefano Pioli.

2 of 2

Alasan Leonardo Hengkang

img_leonardo-7.jpg
Leonardo Nascimento de Araujo. (AFP/Paul Ellis)

Leonardo Nascimento menjabat sebagai direktur AC Milan pada musim kemarin. Namun, ia memutuskan hengkang secara tiba-tiba.

Alasannya terungkap dan hal tersebut melibatkan Zlatan Ibrahimovic. Saat itu, Leonardo berencana membawa Ibrahimovic kembali ke AC Milan.

Namun, rencana tersebut mendapat tentangan dari CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Ia membuat kebijakan baru dengan tidak mau memboyong pemain di atas 30 tahun.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓