Mario Mandzukic Sudah Tidak Ikut Latihan Rutin Juventus

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2019, 22:45 WIB
Juventus Hajar Torino 2 Gol Tanpa Balas

, Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyatakan kalau Mario Mandzukic sudah tidak berlatih rutin bersama skuat utama. Bahkan, Sarri mempersilakan Mandzukic untuk hengkang dari Juventus.

Mario Mandzukic pernah menjadi striker andalan Juventus. Kontribusi besar yang ia berikan membuat pelatih Bianconeri dulu, Massimiliano Allegri, enggan mencoret namanya dari daftar starting XI dalam setiap pertandingan.

Catatan golnya pun terbilang cukup apik, walaupun tidak cemerlang seperti Cristiano Ronaldo maupun Gonzalo Higuain. Mandzukic telah membukukan 44 gol dari 162 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi.

Situasinya langsung berubah 100 persen begitu Maurizio Sarri datang. Mandzukic tidak pernah lagi terlihat di lapangan karena gaya bermainnya yang diklaim tidak cocok dengan permainan Sarri.

Rumor soal kepindahannya dari Juventus terus menjadi perbincangan belakangan ini. Setelah batal pindah ke Qatar, Mandzukic sekarang kerap dikaitkan dengan klub raksasa Premier League, Manchester United.

Maurizio Sarri sendiri membuka pintu lebar-lebar untuk finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Toh, statusnya saat ini sudah dibekukan dari klub. Bahkan kata Sarri, Mandzukic sudah tak terlibat dalam sesi latihan rutin Juventus.

2 of 2

Komentar Sarri

AC Milan vs Juventus
Mario Mandzukic. (AP Photo / Daniel Dal Zennaro)

"Dia tidak berlatih bersama kami karena adanya kesepakatan yang ia miliki bersama klub. Saya terbuka atas semua kemungkinan jika ada yang berubah," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Alasan lain mengapa Mandzukic tersingkir adalah keberadaan Gonzalo Higuain. Performa penyerang asal Argentina tersebut kembali membaik setelah menjalani masa-masa buruk bersama AC Milan dan Chelsea musim lalu.

Sarri mengkonfirmasi bahwa dirinya akan memainkan Higuain kembali saat Juventus bertemu Bologna di ajang Serie A akhir pekan ini. Selain itu, Paulo Dybala pun dikatakan olehnya akan turut terlibat sejak menit awal.

"Untuk Higuain dan Dybala, saya pikir mereka cocok untuk bermain melawan Bologna."

Dalam kesempatan yang sama, Sarri juga melayangkan pujian untuk Blaise Matuidi. "Dia memiliki dinamisme dan kekuatan fisik yang luar biasa, dan dia adalah seseorang yang memahami situasi dan tahu cara untuk membuat dirinya tersedia," ungkap Sarri.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 19/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓