Sukses


Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-701, Juventus Sukses Bungkam Bologna

Turin - Juventus menang 2-1 atas Bologna pada laga pekan kedelapan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (19/10/2019). Pada laga ini, Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol, sekaligus yang ke-701 sepanjang kariernya. 

Kemenangan ini memantapkan posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka memiliki 22 angka dari delapan pertandingan.

Juventus unggul empat poin atas pesaing terdekat Inter Milan yang baru akan bertanding melawan Sassuolo, Minggu (20/10/2019) sore WIB. Sementara itu, Bologna menetap di peringkat 10 klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Pada laga selanjutny, Juventus akan menghadapi Lokomotiv Moscow pada laga ketiga Grup D Liga Champions, Selasa (22/10/2019) malam waktu setempat.  

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim kesulitan mengembangkan permainan di lapangan yang basah karena hujan sebelumnya mengguyur Turin. Peluang akhirnya didapat Gonzalo Higuain sebelum tuan rumah memimpin melalui Ronaldo pada menit ke-19.

Namun, Bologna menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Andrea Poli dan Ibrahima Mbaye bekerja sama sebelum Danilo melepas tendangan voli tanpa mampu dicegah Gianluigi Buffon.

Juventus berusaha mengambil alih pertandingan. Sayangnya, usaha Alex Sandro dan tendangan bebas Miralem Pjanic belum membuahkan hasil. Skor pun tidak berubah pada babak pertama.

Tuan rumah terus menekan setelah rehat. Kiper Bologna, Lukasz Skorupski, melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tandukan Ronaldo. 

Pjanic akhirnya membawa La Vecchia Signora kembali memimpin pada menit ke-54, memanfaatkan blunder tuan rumah. Setelah itu Juventus berusaha menyudahi perlawanan tamu dengan mencetak gol ketiga.

Namun, Sami Khedira, Higuain, Federico Bernardeschi, dan Ronaldo gagal memaksimalkan peluang. Penampilan gemilang Skorupski memainkan peran dalam hal ini.

Alih-alih memperbesar skor, Juventus justru hampir kecolongan. Beruntung Riccardo Orsolini tidak mampu memanfaatkan serangan balik. 

Tuan rumah juga selamat setelah wasit dan video assistant referre tidak memberi penalti meski bola mengenai siku Matthijs de Ligt di area terlarang. 

Tekanan tim tamu terus berlanjut. Dari tendangan bebas, Federico Santander menyaksikan tandukannya mengenai mistar. Usahanya meneruskan bola pantul ditepis Buffon. Juventus pun selamat dan membawa pulang tiga angka.  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira (Bentancur 62), Pjanic, Rabiot (Matuidi 73); Bernardeschi, Higuain (Dybala 82), Ronaldo

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Mbaye, Danilo, Bani, Krejci; Poli (Dzemaili 82), Svanberg (Olsen 80); Orsolini, Soriano, Sansone (Santander 80); Palacio

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Bogi Triyadi/Published: 20/10/2019)

Video Populer

Foto Populer