Sukses


Ditahan Lecce, AC Milan Dianggap Lakukan Kesalahan

Bola.com, Milan - AC Milan ditahan 2-2 Lecce pada laga pekan kedelapan Serie A, di San Siro, Minggu (20/10/2019). Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui anak asuhnya melakukan kesalahan sehingga gagal mendulang tiga poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, I Rossoneri tampil menekan sejak bola digulirkan. AC Milan pun mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-20.

Masuk menit ke-62, Lecce mendapatkan hadiah penalti setelah Andrea Conti menyentuh bola di kotak terlarang. Khouma Babacar yang menjadi eksekutor awalnya gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola hasil tendangan Babacar ke sisi kanan mampu dihalau Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, bola liar dapat disambar Khouma Babacar dan berbuah menjadi gol.

Krzysztof Piatek membawa AC Milan kembali memimpin pada menit ke-81. Umpan mendatar Calhanoglu mampu dikonversikan Piatek menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Akan tetapi, kemenangan Il Diavolo Rosso yang sudah didepan mata harus buyar pada menit ke-90+2. Bola hasil tendangan keras Marco Calderoni dari luar kotak penalti menghujam deras gawang AC Milan. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

2 dari 2 halaman

Lakukan Kesalahan

Stefano Pioli menyebut ada hal positif yang diperlihatkan pemain Milan pada laga kontra Lecce. Meski begitu, pelatih yang baru dipercaya duduk di kursi pelatih I Rossoneri tersebut mengakui jika timnya melakukan kesalahan.

"Sayang sekali, ada yang positif (dari laga tadi), tetapi kami ingin menang dan tidak mendapatkannya karena kesalahan kami," paparnya.

"Saya melihat beberapa langkah bagus, kualitas dan semangat, tetapi jika Anda membiarkan permainan terbuka, Anda bisa memiliki kejutan yang tidak menyenangkan pada akhirnya," lanjut Stefano Pioli.

"Para pemain Milan sangat menyadari kemampuan mereka dan fakta jika mereka mengenakan jersey bergengsi. Mereka akan dapat menilai penampilan mereka sendiri dan kami akan menganalisisnya dengan cermat," kata Pioli.

Meski bermain imbang, AC Milan naik satu tingkat ke posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 10. Mereka unggul lima poin atas Lecce yang berada di peringkat ke-15.

Sumber: Football Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

Video Populer

Foto Populer