Timnas Italia Mungkin Panggil Buffon di Piala Eropa 2020

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Okt 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 21:18 WIB
Juventus Vs Bologna

Bola.com, Jakarta Pelatih Roberto Mancini tidak menutup kemungkinan bakal memanggil Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi ke Timnas Italia pada ajang Euro 2020 mendatang.

Timnas Italia sukses lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 lebih awal. Perjalanan Gli Azzuri sangat menjanjikan di sepanjang kualifikasi, di mana Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Mereka juga telah mengoleksi 25 gol dan hanya kemasukan tiga kali dari delapan pertandingan. Itu berarti, Timnas Italia mampu melesakkan rata-rata tiga gol tiap bertanding.

Melihat performa meyakinkan anak asuhnya, Mancini bertekad membawa gelar prestisius antar negara Eropa yang telah lebih dari lima dekade tidak mampir ke lemari trofi Timnas Italia.

"Kami mau mengembalikan Timnas Italia ke tempat yang layak. Kami telah memenangi Piala Dunia empat kali, tapi belum meraih Piala Eropa untuk waktu yang lama," kata Mancini.

Di kualifikasi Piala Eropa 2020 grup J, Finlandia kemungkinan besar menemani Italia lolos ke putaran final. Finlandia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menutup kans Armenia dan Bosnia dan Herzegovina lolos kualifikasi.

 

2 of 2

Pintu Terbuka untuk Buffon dan De Rossi

FOTO: Momen Perpisahan Daniele De Rossi dengan AS Roma
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menyapa suporter usai melawan Parma pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Minggu (26/5). Laga ini perpisahan bagi De Rossi dan AS Roma setelah 18 tahun. (AFP/Filippo Monteforte)

Roberto Mancini belum menentukan siapa saja yang akan dibawanya mengikuti putaran final Piala Eropa 2020. Ia bahkan tak menutup pintu kepada Gianluigi Buffon dan Daniele De Rossi kembali ke skuat Timnas Italia.

Kedua pemain memang telah lama memutuskan gantung sepatu. Faktor usia menjadi alasan utama meski beberapa kami Buffon mengatakan masih kuat bermain 'untuk beberapa tahun ke depan'.

Buffon dan De Rossi akan dibawa di dua pertandingan sisa Kualifikasi Piala Eropa 2020. Itu akan jadi pertandingan perpisahan buat pemain veteran tersebut. Namun, dibawa atau tidaknya mereka di Piala Eropa 2020, Mancini belum bisa memastikan.

"Sebetulnya itu ide Presiden FIGC dan saya setuju-setuju saja. Tentunya hal yang bagus kalau kami bisa membawa Buffon dan De Rossi," ujar Mancini lagi.

"Kalau soal dibawa atau tidak ke Piala Eropa, lihat nanti saja. Tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.

Sumber: Rai Sport

Lanjutkan Membaca ↓