3 Catatan Maurizio Sarri Setelah Juventus Menang atas Lokomotiv Moscow

Oleh Wiwig Prayugi pada 23 Okt 2019, 07:35 WIB
Juventus Vs Lokomotiv Moscow

Bola.com, Turin - Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2019-2020 di Allianz Stadium, Rabu (23/10/2019).

Juventus tertinggal lebih dahulu ketika Aleksei Miranchuk menjebol gawang Wojciech Szczesny pada babak pertama. Paulo Dybala menyelamatkan Juventus dengan dua gol pada menit ke-77 dan 79.

Setelah laga tersebut, ada tiga catatan dari pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Pertama, ia mengakui timnya keropos di lini belakang. Kedua, Juventus cenderung bermain dengan tempo lambat karena faktor fisik. Ketiga, ia memuji mental dan kesabaran pemain sehingga mampu memecahkan kebuntuan pada babak kedua.

“Kami memiliki beberapa masalah di belakang. Kami juga terlambat ketika melakukan serangan balik sehingga mereka sudah menumpuk lebih banyak pemain di belakang," kata Sarri kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia.

Sarri memuji kesabaran pasukannya sehingga mampu membalikkan keadaan dan menang.

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik agar tidak kalah. Kami terus sabar dan menggerakkan bola," imbuhnya.

Namun, Sarri juga kecewa karena hanya dua gol yang berhasil dicetak oleh skuatnya. Berdasarkan statistik, Juventus melepaskan 28 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

 

2 of 2

Gol Dybala

Juventus Vs Lokomotiv Moscow
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lokomotiv Moscow pada laga Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa (22/10). Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv. (AFP/Miguel Medina)

Setelah buntu pada babak pertama dengan Dybala dan Cristiano Ronaldo di depan, Sarri menurunkan Gonzalo Higuain, menggantikan Sami Khedira.

“Kami merasa bahwa Lokomotiv tidak lagi memiliki kaki untuk melawan, jadi saya mengambil risiko dan memakai Higuain serta Adrien Rabiot dengan Rodrigo Bentancur.

“Sayangnya, sistem kami cenderung fokus di tengah. Pada babak kedua, kami mencoba untuk bergerak lebih ke kanan."

Sarri mengakui Juventus bermain lambat.

"Kami hanya sedikit lambat sepanjang babak pertama, karena kondisi fisik. Kami bermain setiap tiga hari. Lokomotiv bermain lambat lalu cepat, sedangkan kami hanya melambat.

"Berita baiknya adalah kami memiliki mental yang bagus. Tanpa itu, kami tidak bisa memenangkan pertandingan," tegas Sarri.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓