Sukses


4 Fakta Menarik Jelang Ajax Amsterdam Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta Chelsea datang ke Amsterdam ArenA dengan ambisi meraih tiga poin penuh dalam lanjutan Liga Champions 2019/2020. Laga nanti diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim memiliki catatan menarik jelang pertandingan yang dihelat pada Kamis (24/10/2019) dini hari nanti.

Ajax masih memimpin klasemen sementara Grup H usai menyapu bersih dua laga pembuka. Chelsea dan Valencia berada di bawahnya, saling berbagi poin dengan koleksi empat poin.

Menghadapi tim yang belum terkalahkan dan kebobolan di Liga Champions musim ini, manajer Chelsea, Frank Lampard tetap percaya diri bisa meraih hasil positif.

"Kami memiliki kepercayaan diri tinggi walaupun saya yakin laga nanti berjalan sengit," kata Lampard.

"Saya menonton mereka bermain musim lalu, saya lihat mereka telah banyak berubah, mereka jauh lebih baik. Terbukti, musim ini mereka adalah ancaman utama dengan koleksi dua kemenangan beruntun yang mereka raih," sambungnya.

Pertemuan antara Ajax dan Chelsea merupakan yang pertama sepanjang sejarah kedua klub. Selain data tersebut, berikut ini deretan fakta jelang pertarungan raksasa Belanda dan Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Belum Terkalahkan Atas Wakil Belanda

The Blues layak percaya diri jelang lawatannya ke Amsterdam ArenA. Pasalnya, tim London Barat itu belum sekalipun menelan kekalahan tiap kali bersua wakil Belanda di pentas Eropa.

Tercatat, empat kali sudah Chelsea bentrok dengan tim dari Negeri Kincir Angin, dan terakhir kali adalah pada ajang Liga Champions musim 1999/2000. Saat itu, mereka memenangi dua laga kontra Feyenoord di babak grup.

3 dari 5 halaman

Ajax Belum Pernah Menang Tiga Kali Beruntun Sejak November 2005

Musim ini, Ajax sukses meraih dua kemenangan beruntun dan memimpin klasemen. Tim asal Amsterdam itu jelas mengincar kemenangan ketiga secara beruntun kala menjamu Chelsea untuk menghentikan kutukan yang sudah berlangsung sejak November 2005 silam.

Saat itu, Ajax tampil perkasa dengan raihan tiga kemenangan beruntun usai mengalahkan Thun dua kali dan Sparta Praha di bawah manajer Danny Blind. Namun, setelah itu, Ajax tak pernah mengulang kesuksesan tersebut.

4 dari 5 halaman

Chelsea Tak Terkalahkan di Delapan Pertandingan Tandang

Setelah dibekuk Barcelona 0-3 pada Maret 2018 kemarin, Chelsea belum terkalahkan sebanyak delapan kali di laga tandang. Mereka mengoleksi enam kemenangan tandang dan dua kali imbang.

Catatan tersebut merupakan rekor tak terkalahkan di laga tandang terpanjang sepanjang sejarah keikutsertaan Chelsea di pentas Eropa.

5 dari 5 halaman

Quincy Promes Siap Cetak Sejarah

Nama Quincy Promes mungkin tak setenar striker-striker lain. Namun, jika mampu mencetak gol lagi ke gawang Chelsea dini hari nanti, namanya bakal terukir abadi di buku rekor Ajax.

Promes berhasil mencetak gol di dua laga perdana Liga Champions Grup H masing-masing ke gawang Lille dan Valencia. Andai sanggup melesakkan gol lagi ke gawang Chelsea, maka ia akan didapuk menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di tiga laga perdananya di Liga Champions buat Ajax.

Sumber: UEFA, BBC

Video Populer

Foto Populer