7 Hattrick Tercepat di Liga Champions

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Okt 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 19:45 WIB
Sterling Hattrick, Manchester City Bantai Atalanta 5-1
Pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) mencetak gol ke gawang Atalanta saat bertanding pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (22/10/2019). Manchester City menang 5-1 dengan tiga gol Raheem Sterling dan dua dari Sergio Aguero. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling sukses mengemas hattrick ke gawang Atalanta dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari tadi. Lesakan tiga golnya masuk jajaran elit hattrick tercepat di kompetisi antar klub Eropa itu.

Selain Sterling, Kylian Mbappe juga berhasil mencetak tiga gol. Hebatnya lagi, striker asal Prancis itu mencatatkan hattrick saat masuk sebagai pemain pengganti.

Mbappe bermain selama 38 menit, dan dalam 22 menit ia berhasil mencetak hattrick. Itu menjadikannya sebagai pemain yang sukses membat tiga gol paling cepat sebagai pemain pengganti di Liga Champions.

Sayang, apa yang Mbappe lakukan belum bisa membuat penyerang andalan PSG itu masuk daftar pencetak hattrick tercepat di Liga Champions. Setidaknya, ia harus melesakkan hattrick dalam waktu kurang dari 15 menit agar bisa masuk buku rekor tersebut.

Hattrick Sterling ke gawang Atalanta dini hari tadi dilakukannya hanya dalam waktu 12 menit. Siapa pemilik hattrick tercepat di Liga Champions? Berikut daftarnya.

 

2 dari 7 halaman

Claudio Pizarro Vs Lille - 15 Menit

Claudio Pizarro
Claudio Pizarro (AFP/ Odd Andersen)

Penyerang yang satu ini selalu punya kisah manis kala masih aktif bermain sepak bola, satu di antaranya yakni ketika berseragam Bayern Munchen pada November 2012 silam.

Meski saat itu usianya sudah 34 tahun, Claudio Pizarro pernah mencetak tiga gol hanya dalam waktu 15 menit. Saat itu, gawang Lille menjadi korbannya.

3 dari 7 halaman

Neymar Vs Celtic - 14 Menit

Barcelona, Celta Vigo, La Liga
Selebrasi pemain Barcelona, Neymar (kiri) dan Lionel Messi setelah membobol gawang Celta Vigo apada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, (4/3/2017). Barcelona 5-0. (AP/Francisco Seco)

Dengan kemampuan olah bola istimewa yang dimiliki, Neymar kerap kali memproduksi momen-momen historis. Satu yang tidak bisa dilupakan di antaranya adalah hattrick-nya ke gawang Celtic beberapa tahun lalu.

Kala masih membela Barcelona, Neymar pernah mencetak tiga gol hanya dalam waktu 14 menit ke gawang Celtic. Jawara Skotlandia itu juga harus menahan malu karena kalah telak 1-6.

4 dari 7 halaman

Luiz Adriano Vs BATE Borisov - 12 Menit

Luiz Adriano
Luiz Adriano (UEFA)

Luiz Adriano tak cuma mencetak tiga gol di laga kontra BATE, melainkan lima gol langsung. Catatan lima golnya juga masuk ke dalam buku rekor, yakni daftar pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions.

Sebelum Luiz Adriano mencetak gol keempat dan kelimanya ke gawang BATE, penyerang asal Brasil itu mencetak tiga gol dalam waktu 12 menit, yakni menit 28, 36 dan 40.

5 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo Vs Malmo - 11 Menit

Jesus Vallejo - Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bersama Jesus Vallejo, pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid. (AFP/Oscar del Pozo)

Satu di antara pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, tentunya tak ingin absen di rekor bergengsi ini. Menghadapi Malmo, tak cuma ia mencetak rekor, tapi juga melakukannya dengan indah sekali.

Pada laga tersebut, Ronaldo sukses mencetak empat gol. Hanya, tiga gol yang ia buat dilakukannya hanya dalam 11 menit.

6 dari 7 halaman

Mike Newell Vs Rosenborg - 9 Menit

Apa yang ditorehkan Mike Newell terbilang unik. Di tahun sebelumnya, Newell sama sekali tidak mencetak gol. Tiga golnya ke gawang Rosenborg di musim berikutnya menjadikannya sebagai pemain asal Inggris yang bisa membuat hattrick tercepat.

Klub yang dibelanya, Blackburn Rovers, adalah juara Premier League musim 1995. Saat itu, The Rovers merupakan satu di antara tim yang paling disegani di Inggris.

7 dari 7 halaman

Bafetimbi Gomis Vs Dinamo Zagreb - 8 Menit

img_lyon-madrid.jpg
Kegembiraan striker Lyon Bafetimbi Gomis usai menjebol gawang Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stade de Gerland, 22 Februari 2011. Skor 1-1. AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZES

Beberapa pihak masih mendebatkan rekor ini. Sebab, Gomis melakukannya dalam dua babak, yakni menit 45 babak (pertama), 48 dan 52.

Gomis mangoleksi hattrick hanya dalam 8 menit. Ia juga mencatatkan gol keempatnya pada laga tersebut. Lyon, klub yang dibelanya, sukses menghancurkan Dinamo Zagreb dengan skor 7-1.

*Diambil dari berbagai sumber

Lanjutkan Membaca ↓