Sukses


Fakta Robert Lewandowski Lebih Tajam dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Setiap klub menginginkan striker yang konsisten mencetak minimal 20 gol per musim. Realitanya tak banyak striker yang bisa melakukannya. Bayern Munchen sedikit klub yang beruntung, mereka punya sosok Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski mencetak dua gol ketika raksasa Bundesliga mengalahkan Olympiakos 3-2 di penyisihan Liga Champions pada Selasa (23/10/2019) dini hari. Penyerang asal Polandia tercatat telah mencetak 21 gol buat klub dan negara hanya dalam 17 pertandingan.

Predator berusia 31 tahun ini layak disebut sebagai pemain nomor sembilan terbaik di dunia saat ini?

Sulit untuk berdebat dengan statistik, tentu saja pada 2019.

Tahun ini, tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol untuk klub mereka selain Robert Lewandowski. Bukan Cristiano Ronaldo. Bukan juga Lionel Messi.

Pemain Paling Produktif di 5 Liga Teratas  Eropa pada Tahun 2019:

  1. Robert Lewandowski 36 (Pertandingan) 36 (Gol)
  2. Lionel Messi 36 (Pertandingan) 32 (Gol)
  3. Kylian Mbappe 32 (Pertandingan) 29 (Gol)
  4. Sergio Aguero 35 (Pertandingan) 29 (Gol)
  5. Raheem Sterling 39 (Pertandingan) 27 (Gol)
  6. Cristiano Ronaldo 29 (Pertandingan) 18 (Gol)

 

2 dari 3 halaman

Fenomenal Musim Ini

Musim ini Robert Lewandowski sangat fenomenal, terutama di level klub.

Dia telah mencetak 18 gol dalam 13 penampilannya di semua kompetisi, enam gol lebih dari pemain lain di lima besar liga top Eropa. Robert tercatat telah mencetak gol di 12 pertandingan terakhir Bayern.

Faktanya dia hanya gagal mencetak gol dalam satu pertandingan untuk Bayern musim ini, yakni saat The Bavarian kalah 0-2 melawan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada 3 Agustus 2019 silam.

Lewandowski juga telah mencetak dua hattrick musim ini, satu untuk Bayern dan satu untuk Polandia.

Pencetak Gol Terbanyak di 5 Liga Elite Eropa Musim 2019-2020:

  1. Robert Lewandowski 13 (Pertandingan) 18 (Gol)
  2. Raheem Sterling 13 (Pertandingan) 12 (Gol)
  3. Andrea Belotti 14 (Pertandingan) 11 (Gol)
  4. Ciro Immobile 9 (Pertandingan) 10 (Gol)
  5. Sergio Aguero 10 (Pertandingan) 10 (Gol)
3 dari 3 halaman

Geser Ruud van Nistelrooy

Dua gol Lewandowski di Liga Champions pada Selasa menggeser penyerang dengan nama besar di atas Ruud van Nistelrooy di jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Tapi ia masih harus kerja keras untuk menyodok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai Raja Gol Liga Champions.

Pada usia 31, Lewandowski mungkin ingin mengejar Messi atau Ronaldo dalam urusan statistik produktivitas gol, apalagi tak banyak striker top yang punya catatan ketajaman seperti dirinya.

Tapi karier Lewandowski bisa saja berbeda jika karena gunung berapi yang mencegahnya bergabung dengan Blackburn dari klub Polandia Lech Poznanback pada April 2010.

Letusan gunung berapi Islandia sembilan tahun yang lalu dan awan abu yang diciptakannya mengakibatkan penerbangannya ke barat laut Inggris dibatalkan.

"Saya tidak bisa pergi karena awan. Itu adalah gunung berapi. Gunung berapi dengan awan abu," Lewandowski, yang akhirnya menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund pada Juni 2010, mengatakan kepada Times.

"Itu satu minggu dan tidak ada yang bisa terbang di Eropa. Penerbangan sudah dipesan, tetapi kita tidak bisa pergi. Itu mengubah hidup saya. Jika saya pergi ke Blackburn mungkin saya akan tinggal di sana."

Top Scorer Sepanjang Masa Liga Champions:

  1. Cristiano Ronaldo 127 Gol
  2. Lionel Messi 112 Gol
  3. Raul Gonzales 71 Gol
  4. Karim Benzema 60 Gol
  5. Robert Lewandowski 57 Gol

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer