Khabib Nurmagomedov Puji Suporter Galatasaray, Ada Apa?

Oleh Hesti Puji Lestari pada 23 Okt 2019, 21:40 WIB
Atlet Dunia Terpopuler di Google Tahun 2018

Bola.com, Istanbul - Petarung bebas MMA, Khabib Nurmagomedov, memuji suporter yang meyaksikan laga Galatasaray versus Real Madrid. Menurutnya, suporter Galatasaray luar biasa.

Los Blancos menang 1-0 atas Galatasaray pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Namun, sisi menarik dari pertandingan tadi malam bukan hanya tersaji di lapangan.

Juara UFC, Khabib Nurmagomedov, terlihat hadir di Turk Telekom Stadion, Turki. Rival Conor McGregor itu tampak asyik menyaksikan pertandingan di tribune penonton.

Akan tetapi fokus Khabib Nurmagomedov bukan hanya pada skill yang dipertontonkan para pemain di lapangan. Petarung asal Rusia ini malah fokus pada animo penonton yang menyesaki stadion kebanggaan warga Turki itu.

Melansir dari akun Instagram personalnya, Khabib mengunggah video animo penonton dalam laga tersebut. Petarung berusia 31 tahun itu bahkan menyebut penonton Turki itu luar biasa.

"Laga Liga Champions yang luar biasa di Istanbul," tulisnya.

Pujian Khabib Nurmagomedov tersebut bisa dimaklumi. Dalam video yang diunggah pada Rabu (23/10/2019), Turk Telekom Stadion tampak disesaki suporter Galatasaray.

Tribune dipenuhi atribut berwarna oranye khas suporter klub asal Turki tersebut. Sejumlah suporter serentak meneriakkan yel-yel lengkap dengan gerakan untuk mendukung Galatasaray.

 

 
 
 
View this post on Instagram

It was amazing @championsleague night in Istanbul. @galatasaray vs @realmadrid

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

2 of 2

Pertimbangkan Pensiun

Khabib Nurmagomedov Bungkam Dustin Poirier di UFC 242
Khabib Nurmagomedov berusaha mengunci Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di Mal Yas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (7/9/2019). habib sukses menang setelah kuncian lehernya memaksa Dustin melakukan tap out. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Tidak diketahui secara pasti apa motif Khabib Nurmagomedov datang ke Turki. Yang pasti, petarung asal Rusia itu disebut akan gantung sarung tinju beberapa tahun lagi.

Alasan yang dikemukakan Khabib juga cukup simpel. Ia ingin pensiun dalam kemenangan. Sejauh ini, Khabib masih memegang catatan tak terkalahkan.

Ia berhasil meraih kemenangan dalam 28 laga terakhir. Meski demikian, ayah Khabib masih memiliki pandangan lain tentang karier sang anak.

Menurutnya, Khabib Nurmagomedov sebaiknya meninggalkan olahraga tersebut setelah menorehkan 30 kali kemenangan secara beruntun. Itu artinya, sang petarung hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menuju kursi pensiun.

Lanjutkan Membaca ↓